Warta21.com- Hasil Timnas Spanyol vs Islandia di laga uji coba internasional sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Riazor pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Spanyol menang 5-0 atas Islandia.

Gol-gol Spanyol dalam laga ini dilesakkan Alvaro Morata (36’ dan 39’), Yeremi Pino (47’), dan brace Pablo Sarabia (61’ dan 72’). Kemenangan ini praktis meningkatkan kepercayaan diri Timnas Spanyol sebelum turun di Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Spanyol mendominasi jalannya pertandingan, Tim Matador terus menggempur pertahanan Islandia.

Laga baru berjalan 12 menit, dua peluang berbahaya sudah tercipta.

Namun, tembakan Alvaro Morata dan Carlos Soler masih mampu digagalkan Runar Runarsson selaku kiper Timnas Islandia.

Marcos Llorente, Carlos Soler dan Koke terus bahu-membahu mendobrak gawang Islandia. Namun, tembakan mereka tidak ada yang menemui sasaran. Skor masih menunjukkan 0-0 pada menit 27.

Alvaro Morata kemudian mengamuk, dua gol berhasil diciptakannya pada menit 36 dan 39. Gol pertama berawal dari umpan terobosan Hugo Guillamon, Morata menyelesaikan umpan tersebut dengan tembakan kaki kanan.

Gol kedua penyerang Juventus itu tercipta dari titik putih, Wasit menghadiahi Spanyol penalti usai Birkir Bjarnasson melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Alvaro Morata menjalankan tugas algojo penalti dengan ciamik, Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Spanyol dan bertahan hingga babak pertama usai.

Soccer Football – International Friendly – Spain v Iceland – Estadio Municipal de Riazor, A Coruna, Spain – March 29, 2022 Spain’s Alvaro Morata celebrates scoring their second goal REUTERS/Vincent West

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Spanyol berhasil menambah rekening gol melalui tembakan Yeremi Pino. Pemain Villareal itu mencetak gol dari jarak dekat, skor berubah 3-0.

Tak ketinggalan, Dani Olmo juga ikut mencoba mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tembakannya pada menit 57 mampu diantisipasi Runar Runnarsson.

Spanyol kemudian menambah keunggulan menjadi 4-0 kala tandukan Pablo Sarabia tak mampu dibendung Runar Runarsson. Marcos Alonso menjadi aktor terciptanya gol tersebut via umpan terukurnya.

Pablo Sarabia kemudian menggenapkan golnya pada laga tersebut. Kali ini, pemain Paris Saint Germain (PSG) itu mencetak gol melalui tembakan kaki kanan pada menit 72.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Spanyol pun menang 5-0 atas Islandia dalam FIFA Matchday Maret 2022.

Berikut Susunan Pemain Timnas Spanyol vs Islandia:

Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Aymeric Laporte, Hugo Guillamon, Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Koke, Carlos Soler, Marcos Llorente, Alvaro Morata, Dani Olmo, Yeremi Pino

Pelatih: Luis Enrique

Islandia XI (4-3-3): Runar Runarsson; Daniel Gretarsson, Brynjar Bjarnasson, Hordur Magnusson, Alfons Sampsted, Birkir Bjarnason, Aron Elis Thrandarson, Stefan Thordarson, Jon Bodvarsson, Jon Dagur Thorsteinsson, Thorir Johann Helgason

Pelatih: Arnar Vidarsson

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Senegal vs Mesir

sumber: bola.okezone.com

Artikulli paraprakHasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Senegal vs Mesir
Artikulli tjetërHasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ekuador vs Argentina

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini