Warta21.com- Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengomentari kehadiran pemain asing baru di kubu Arema FC. Sosok yang dimaksud adalah penyerang asal Guinea-Bissau, Abel Camara.

Abel Camara didatangkan Arema FC untuk menggantikan posisi Carlos Fortes yang kini menjadi bagian PSIS Semarang. Dia diperkenalkan oleh Singo Edan pada 1 Juli 2022 lalu.

Akan tetapi, PSIS Semarang tidak menyiapkan antisipasi khusus terhadap Abel Camara. Sergio Alexandre hanya akan meminta pemain untuk mewaspadainya jika diturunkan.

“Untuk menganalisa striker itu waktunya cukup minim, tapi dia sudah tanda tangan dengan Arema,” katanya dalam sesi jumpa pers, Rabu (06/07/2022).

“Kami harus care aja terkait Abel Camara,” tegas mantan juru taktik Persiraja Banda Aceh tersebut.

Andalkan Carlos Fortes

Di sisi lain, Sergio menegaskan bahwa PSIS Semarang akan tetap mengandalkan Carlos Fortes. Meskipun Arema FC kemungkinan sudah paham cara bermain striker asal Portugal itu.

“Sekarang Fortes bermain di PSIS, musim lalu main di Arema
Wajar jika staf kepelatihan Arema, centre back Arema tahu kemampuan Fortes,” jelasnya.

“Yang paling penting Fortes bahagia di sini, bermain maksimal di sini. Itu yang akan menjadi keuntungan bagi PSIS,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Arema Pincang

Sergio juga tidak peduli meskipun Arema FC kemungkinan tidak bisa tampil penuh melawan PSIS Semarang, Menyusul ada 5 pemain yang kabarnya dibekap cedera.

Menurut informasi yang dihimpun Bola.net, pemain yang cedera adalah Andik Rendika Rama, Kushedya Yudo, Hasyim Kipuw, Syaeful Anwar dan Johan Ahmad Farizi.

“Semua pemain di Arema juga punya kualitas,” lanjut pelatih berlisensi CBF Pro tersebut.

Eka Febri Diragukan

Di sisi lain, PSIS Semarang sebenarnya juga berpotensi kehilangan Eka Febri Yogi Setiawan. Pemain tersebut mengalami cedera pada laga sebelumnya.

”Masih ada satu hari ini untuk melihat kondisi Eka, Eka kemarin memang sedikit masalah di pertandingan sebelumnya,” lanjut Sergio.

”Hari ini Eka sudah berlatih. Namun, jika Eka tidak bisa masih banyak pemain di posisi yang bisa menggantikan Eka dengan kondisi yang lebih siap,” tandasnya.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 vs Thailand 6 Juli 2022

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakJokowi Diharapkan Setujui Perpres Strategi Nasional Bisnis..
Artikulli tjetër16 Besar Malaysia Masters: 12 Wakil Indonesia Bertanding!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini