Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: kompas.com).

Warta21.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan diperpanjang. Setelah Jakarta-Bandung, proyek kereta cepat akan dilanjutkan untuk rute Jakarta-Surabaya.

Budi Karya mengatakan akan mengawal proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya. Dengan adanya kereta cepat, maka Jakarta ke Surabaya bisa ditempuh dalam waktu 4 jam.

“Pak Presiden sebagai pemimpin yang visioner meletakkan dasar-dasar MRT, yang kami kawal berikutnya akan meletakkan dasar-dasar kereta cepat. Rencananya Jakarta-Surabaya, Jakarta-Surabaya ditempuh kurang dari 4 jam,” katanya dalam acara Seminar Nasional ‘Sustainable Smart Transportation’, Kamis (27/10/2022).

Tahap Pertama Jakarta-Bandung

“Tahap pertama kita membuat Jakarta-Bandung nah ini harus dikawal, makin banyak yang mengawal makin bagus,” tambahnya.

Menurut Budi Karya, pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya bisa dilakukan.

“Kereta cepat juga gitu membangunnya ko Jakarta-Bandung ya, banyak kok-nya gitu, tapi kalau kita yakin bahwa ini akan kita bangun Jakarta-Surabaya, bayangkan 4 jam,” terang Budi Karya.

Perencanaan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Mantan bos Angkasa Pura II ini juga menuturkan, perencanaan kereta cepat Jakarta-Surabaya sedang disusun. Menurutnya, perencanaan itu tak mungkin dilakukan tanpa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kita kawal bener kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena nggak mungkin tanpa PU kita jalanin. Jadi rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Jogja, Solo, Madiun, Surabaya 4 jam,” jelasnya.

Baca Juga: Hari Batik.. Pemkot Surabaya Berencana Gelar ‘Karnaval Nang Tunjungan’!

sumber: beberapa sumber.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakTerkena Varian Omicron XBB, Pasien Ini di Rawat di National Hospital Surabaya?
Artikulli tjetërCerah.. Perkiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, Gresik Hari Ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini