Kondisi Bus bernopol AE-7388-UB yang terbakar di Gerbang Tol Menanggal yang berisi Mahasiswa Universitas Mataram NTB. (Foto: Istimewa).

Warta21.com- Sebuah bus pariwisata berpenumpang 20 orang terbakar pada Jumat (28/10/2022) sore di Gerbang Tol Menanggal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Berkat kesigapan kru bus, seluruh penumpang berhasil diselamatkan.

Sementara dampak akibat kebakaran itu menyebabkan arus Tol Waru-Juanda sempat tersendat 1 jam. Bus diduga mengalami korsleting listrik di bagian mesin. Bus jenis medium ini terbakar setelah melakukan pembayaran di Gerbang Tol Menanggal.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Unit PJR Tol Jatim 2, kebakaran bus pariwisata bermula ketika bus yang dikemudikan Asis Subagio, warga Junrejo, Batu melaju dari arah Waru menuju Bandara Juanda, Surabaya.

Tepat di Gerbang Tol Menanggal, setelah melakukan pembayaran tol mendadak keluar asap dari bagian mesin di bagian depan bus. Pengemudi dan kru langsung meminta seluruh penumpang keluar untuk menyelamatkan diri.

Api yang membakar seluruh bodi bus akhirnya bisa dipadamkan setelah 3 unit PMK dari Pos PMK Rungkut Surabaya tiba di lokasi kejadian. “Tiba di Gerbang Menanggal, tiba-tiba menyembur asap,” ujar Panit PJR Tol Jatim 2, Iptu M Jaka.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Baca Juga: Menteri Perhubungan: Perencanaan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Cuman 4 Jam!

sumber: beberapa sumber.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakCerah.. Perkiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, Gresik Hari Ini!
Artikulli tjetërLOWONGAN KERJA CREW OUTLET!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini