Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya bakal kembali membuka lowongan atau penerimaan guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun depan. (Foto: gurusiana.id).

Warta21.com- Pemkab Sidoarjo membuka lowongan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Total yang dibutuhkan 2.856 formasi. Saat ini sudah mulai proses pendaftaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo Zainul Arifin Umar mengatakan, jumlah tersebut sesuai dengan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

”Jumlah perekrutannya kami sesuaikan dengan kebutuhan,” katanya.

Tenaga teknis yang dibutuhkan, antara lain, lulusan ilmu komunikasi, peternakan, ilmu komputer, psikologi, administrasi perkantoran, bahasa Inggris, pertanian, sosial-politik, bahkan lulusan SMA.

Formasinya tersebar di hampir seluruh dinas di Sidoarjo. Sementara itu, kebutuhan tenaga kesehatan akan ditempatkan di puskesmas, dinas kesehatan, laboratorium kesehatan Sidoarjo, dan RSUD Sidoarjo. Lalu, kebutuhan guru ditempatkan di SDN dan SMPN di Sidoarjo.

Zainul menyebutkan, masa pendaftaran tiap formasi berbeda. Saat ini masih masuk tahap pendaftaran. Hari ini (15/11) masa terakhir pendaftaran administrasi bagi pelamar tenaga kesehatan dan guru.

Sementara itu, pendaftaran dan seleksi administrasi untuk tenaga teknis baru berakhir pada 6 Desember mendatang. Zainul mengatakan, seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya apa pun.

”Tidak ada tatap muka. Semuanya online,” ujarnya.

Pendaftar bisa mengakses sscasn.bkn.go.id dan bkd.sidoarjokab.go.id. Persyaratan pendaftaran juga sudah diunggah pada website BKD. Bagi para pendaftar yang masih bingung, pihaknya menyediakan layanan help desk. Baik bagi tenaga teknis, guru, maupun tenaga kesehatan.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Buka Kembali Lowongan Guru PPPK, Sebanyak 1.513 Guru!

sumber: beberapa sumber.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakAset Indra Kenz di Rampas Negara, Korban Binomo Nangis!
Artikulli tjetërSejarah Tim Indonesia di Australia Open, Indonesia Sukses Ungguli Tiongkok!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini