Bocoran baru soal iPhone 15 Ultra. (Foto: YouTube/Technizo Concept).

Warta21.com- Rumor soal iPhone 15 series sudah bermunculan meskipun peluncurannya masih akhir tahun depan. Termasuk iPhone 15 Ultra, pengganti varian Pro Max yang rumor harganya bikin berfikir dua kali jika mau beli.

Bocoran ini datang dari tipster LeaksApplePro. Bulan lalu, LeaksApplePro mengatakan bill of materials untuk iPhone 15 Ultra akan naik USD 100 dibandingkan iPhone 14 Pro Max.

Naik Sebesar USD 200 dari iPhone 14 Pro Max

Kini, LeaksApplePro mengatakan harga iPhone 15 Ultra akan dimulai dari USD 1.299 atau sekitar Rp 20 jutaan. Harga yang dirumorkan ini menunjukkan kenaikan sebesar USD 200 dari iPhone 14 Pro Max dan merupakan kenaikan harga tertinggi dalam sejarah iPhone.

“Ini akan menjadi iPhone yang lebih mahal. Bahkan di Amerika Serikat,” kata LeaksApplePro, seperti dikutip dari Forbes, Senin (12/12/2022).

“Apple sudah kehilangan margin dari tahun ke tahun. Meningkatnya biaya produksi dan inflasi, yang membuat uang yang dimiliki perusahaan di bank berkurang nilainya, membuat perusahaan sudah tidak tahan lagi,” sambungnya.

Selain soal harga, LeaksApplePro juga mengungkap beberapa peningkatan yang akan dibawa iPhone 15 Ultra. Mereka mengatakan iPhone 15 Ultra akan hadir dengan memori internal mulai dari 256GB, naik dari 128GB yang ditawarkan iPhone 14 Pro Max saat ini.

iPhone 15 Ultra juga dikabarkan akan hadir dengan dua kamera depan, USB-C dengan Thunderbolt 4 untu transfer data dan pengisian daya yang lebih cepat, dan bodi yang terbuat dari titanium.

LeaksApplePro mengaku tidak mengetahui apakan varian iPhone 15 lainnya akan mengalami kenaikan harga. Seperti diketahui, harga iPhone 14 series masih sama dengan iPhone 13 series, setidaknya untuk pasar Amerika Serikat.

Tapi Forbes memperkirakan varian termahal iPhone 15 Ultra dengan storage 1TB akan menembus harga USD 1.799 (Rp 28 jutaan), sehingga kemungkinan kenaikan ini akan berdampak pada harga iPhone 15 lainnya.

Baca Juga: Berikut Harga dan Spesifikasi Infinix Note 12 2023!

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakSamuel Sekuritas: Saham GoTo Paling Aktif, IHSG Kembali Menguat!
Artikulli tjetërRapor PBSI: ”Fajar/Rian dan Ginting Harus Lebih Sabar Lagi, Ahsan/Hendra Ada Penurunan Fokus!”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini