Ilustrasi Rumah Minimalis Modern. (Foto: piliruma.co.id).

Warta21.com- Model rumah minimalis modern bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin segera memiliki rumah, namun terkendala harga properti yang melonjak. Bahkan tanah lapang yang belum dibangun juga terkadang mematok harga yang tinggi.

Properti Instrumen Tepat untuk Melakukan Investasi

Hal tersebut lantaran banyak yang menganggap bahwa properti adalah instrumen yang tepat untuk melakukan investasi. Hal demikian sebenarnya sudah menjadi ‘senjata’ yang digunakan oleh orang terdahulu untuk memilih tanah dan properti untuk dibeli. Dengan harapan suatu waktu harganya dapat meningkat berkali-kali lipat.

Selain karena mindset bahwa tanah dan rumah dijadikan investasi, terkadang mereka yang membelinya juga akan menjual kembali dengan harga yang tinggi. Alih-alih membeli untuk dijadikan hunian, justru memang untuk mencari keuntungan.

Benar saja, sekarang banyak anak muda yang mengeluh tentang harga-harga tersebut. Bahkan tak sedikit yang kebingungan memikirkan bagaimana caranya membeli atau membangun rumah.

Harga Properti ‘Tidak Masuk Akal’

Pasalnya, harga properti kebanyakan dipatok dengan ‘tidak masuk akal.’ Terlebih lagi apabila lokasi hunian tersebut berada di lokasi yang strategis.

Nah, salah satu siasat kebanyakan orang sekarang dengan membangun model rumah minimalis modern. Tujuannya adalah menggunakan lahan secara maksimal.

Selain itu, bisa dengan menggunakan tanah dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Tentu saja untuk meminimalisir pengeluaran. Mengingat biaya pembangunan juga tak kalah tinggi.

Walaupun tidak terlalu luas, rumah minimalis tetap dapat menjadi hunian yang nyaman. Faktanya, rumah ini lebih mudah didekorasi dan tidak memerlukan furniture sebanyak rumah yang lebih luas. Selain itu, model rumah minimalis modern tetap memiliki kesan sederhana.

Tak hanya menghemat budget dalam pembangunan, rumah ini juga dapat menekan pengeluaran dari segi furniture, seperti yang disebutkan di atas.

Karena sudut-sudut untuk meletakkan barang-barang juga terbatas, tentu saja dapat membuat Anda menahan diri untuk tidak membeli perabotan.

Di samping itu, rumah minimalis juga memudahkan Anda dalam menentukan konsep dekorasi. Baik konsep yang mewah dan membuat Anda merogoh kocek yang cukup banyak, hingga yang sederhana.

Membangun Rumah Minimalis Rp 350 juta

Tak herani rumah minimalis modern ini banyak yang menggunakannya untuk investasi, Hal tersebut tentu saja karena pembangunan yang tidak semahal rumah biasanya.

Melansir beberapa sumber, untuk membangun rumah minimalis membutuhkan biaya sekitar Rp 350 juta. Angka tersebut relatif rendah untuk pembangunan rumah, tanpa memasukkan harga tanah dan yang lainnya.

Selain itu, model rumah ini juga bisa Anda jadikan pilihan apabila ingin mencari hunian untuk disewa. Walaupun demikian, tentu saja harus tetap pandai memilih dan memerhatikan dari sisi bangunan, lokasi dan akses.

Baca Selanjutnya: Berikut Referensi Model Rumah Minimalis Modern…

sumber: katadata.co.id, dan beberapa sumber

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakPT TAM: Suntik Mati Innova Diesel Bulan Depan!
Artikulli tjetërBerikut Referensi Model Rumah Minimalis Modern…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini