Tv Digital & Tv Analog.

Warta21.com- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Hudiyono menyebut 90 persen Wilayah Siaran 1 Jawa Timur siap melakukan migrasi dari TV Analog menuju digital atau Program Analog Switch Off (ASO).

Kesiapan muncul lantaran ada kolaborasi antar berbagai pihak. “Dengan kolaborasi itu akan muncul beragam inovasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat yang manfaatnya semakin banyak yang melakukan kesiapan menerima siaran digital,” kata Hudiyono dikutip dari laman Dinas Komunikasi dan Informatika, Senin 14 November 2022.

Kominfo Telah Membagi Jawa Timur Jadi Sepuluh Wilayah Layanan

Sebelumnya Kementerian Kominfo telah membagi Jawa Timur menjadi sepuluh wilayah layanan dengan jadwal ASO-nya masing-masing, Hal ini tertuang dalam Permenkominfo No. 6/2019 dan Permenkominfo No. 11/2021.

Wilayah yang termasuk dalam Jatim 1 adalah Kota Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Jombang, Lamongan, Gresik, dan Bangkalan. Penghentian TV analog atau analog switch off (ASO) akan dilakukan melalaui tiga tahap, termasuk di Jawa Timur.

Sementara, Staf Ahli Wali Kota Surabaya Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, M Afghani Wardhana mengatakan, hingga saat ini sebanyak 17.012 set top box (STB) dibagikan ke warga Surabaya. Ini dilakukan Pemkot Surabaya saat TV analog beralih ke digital.

“Kalau ada lagi bantuan STB, kita akan lakukan hal yang sama, kita distribusikan langsung ke warga. Dengan proses pembagian STB ini, pak Wali Kota berharap warga bisa menikmati layanan TV digital,” pungkasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen PPI Kemenkominfo, Marvels Situmorang, menyampaikan untuk wilayah Siaran Jatim 1 pemerintah telah mengalokasikan pembagian sebanyak 261.637 STB bagi masyarakat.

Baca Juga: Viral di Medsos Pemukulan Bassball, Oscarius Wiyaja Ini Tanggapanya!

sumber: beberapa sumber.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakSebanyak 580 Pebulutangkis Muda Berebut Kejurkot Piala Koni Surabaya!
Artikulli tjetërAset Indra Kenz di Rampas Negara, Korban Binomo Nangis!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini