Foto: Kombes Aswin Siregar (Dias-detik)

Warta21.com – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terlibat baku tembak hingga menyebabkan dua terduga teroris tewas di Lampung. Densus 88 mengungkap kedua teroris itu merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI).
“(Dua teroris yang tewas dalam baku tembak di Lampung itu jaringan) JI,” kata Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2023).

Aswin belum bicara banyak terkait identitas kedua terduga teroris tewas dan kronologi peristiwa baku tembak tersebut. Dia menyampaikan hal itu akan disampaikan dalam konferensi pers.

“Nanti kami rilis setelah identifikasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terlibat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Lampung. Dalam baku tembak itu, dua orang terduga teroris tewas.

Dilansir detikSumut, Kamis (13/4/2023), peristiwa itu terjadi di dua TKP berbeda pada Rabu (12/4/2023) pukul 19.30 WIB. Baku tembak ini terjadi di kawasan Hutan Register yang berada di Kabupaten Pringsewu, dan Kampung Sendang Baru, Kabupaten Lampung Tengah.

Belum diketahui identitas dua anggota terduga teroris yang tewas dalam baku tembak tersebut. Dikabarkan bahwa saat ini jenazah keduanya telah berada di RS Bhayangkara Polda Lampung.

Dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar membenarkan hal itu.

“Benar, anggota Densus 88 sedang menangani kasus ini dengan intensif. Segera kami update ya,” kata Aswin Siregar kepada detikSumut, Rabu (12/4/2023) malam.

Saat ini, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih memburu beberapa orang lainnya yang terlibat dalam peristiwa baku tembak tersebut.

Sumber : detik.com

Baca Juga : Empat Bulan Berjalan, Proyek Fisik Pemkot Surabaya Masih 10 Persen

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakEmpat Bulan Berjalan, Proyek Fisik Pemkot Surabaya Masih 10 Persen
Artikulli tjetërJokowi Resmikan Hunian Milenial Rp948 M ‘Bonus Kereta’ di Dekat UI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini