Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Bhayangkara FC. (Foto: OfficialPersebaya).

Warta21.com, Surabaya- Persebaya Surabaya menang tipis atas Bhayangkara FC di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/01/2023).

Persebaya dan Bhayangkara sama-sama bermain menyerang, namun pertandingan berlangsung begitu alot.

Gol-gol dari Persebaya dicetak Rizky Ridho dan Paulo Victor, Sementara gol Bhayangkara dihasilkan Maties Mier dari titik penalti.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat tujuh dengan raihan 28 angka dari 19 laga, Sementara Bhayangkara di posisi 14 dengan raihan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persebaya dan Bhayangkara sama-sama saling serang sejak awal pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta dari kedua kubu.

Namun belum ada peluang nyata dari kedua kubu, namun di menit ke-20 Matias Mier mencoba melepas tembakan jarak jauh setelah melihat Ernando Ari berdiri agak jauh dari gawangnya. Untung bagi Persebaya bola tak mengarah tepat ke sasaran.

Menit ke-26 giliran Persebaya mengancam Bhayangkara, Alwi Slamat melepas tembakan keras. Namun bola masih dimentahkan kiper lawan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-34. Gol ini dicetak Matias Mier dari titik penalti. Hukuman dari titik 12 pas diberikan karena ada pemain Persebaya Surabaya yang dianggap melakukan handball. 0-1!

Namun jelang laga babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-41, Persebaya bisa manyamakan skor. Rizky Ridho menyambut umpan tendangan bebas Ze Valente di dalam kotak penalti dengan kaki kanannya. 1-1!

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama, Persebaya Surabaya 1-1 Bhayangkara FC.

Babak Kedua

Kedua tim kembali saling adu serangan di babak kedua. Tapi pertandingan masih berjalan alot.

Menit ke-59 Persebaya mendapat peluang dari sepakan Nufiandani. Tapi bola masih terlalu lemah dan tak menghasilkan gol.

Setelah itu duel berlangsung alot. Kedua tim kemudian coba mengubah taktiknya. Namun akhirnya justru Persebaya yang akhirnya bisa mencetak gol lagi.

Kali ini mereka mencetak gol dari Paulo Victor. Ia mendapat umpan sundulan dari Sho Yamamoto. Ia kemudian mengontrol bola dengan dadanya dan melakukan tendangan akrobatik. Bola bersarang sudut kanan gawang Bhayangkara. 2-1!

Gol ini pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut, Persebaya Surabaya 2-1 Bhayangkara FC.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Leo Lelis, Rizki Ridho, Koko Ari, Alta Ballah, Alwi Slamat, Sho Yamamoto, Muhammad Supriadi, Michael Rumere, Ze Valente, Marselino Ferdinan

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC: Aqil Savik, Anderson Salles, Aji Santoso, I Putu Gede, Ruben Sanadi, Najem, Wahyu Subo Seto, Matias Mier, Dendy Sulistyawan, Sani Rizki, Titan Agung

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Baca Juga: Cetak Brace, Marselino Bawa Persebaya Menang 5-0 Atas Persita!

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakRespons PDIP soal Gibran ‘Tidur Saja’ Bisa Menang Pilgub Jateng
Artikulli tjetërTukang Kuli Bangunan Ini Nekat Cari Tambahan Penghasilan Dari Edarkan Narkoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini