Warta21.com- Barcelona lolos ke perempat final Liga Europa! Kepastian itu di dapatkan setelah klub besutan Xavi Hernandez berhasil mengalahkan Galatasaray dalam laga leg kedua babak 16 besar hari Jumat (18/3/2022).

Pertandingan yang digelar di markas Galatasaray, Nef Stadyumu itu dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1.

Mengingat leg pertama berakhir imbang 0-0, Barcelona pun dinyatakan sebagai pemenang duel ini dengan agregat skor 2-1.

Barcelona mendapatkan kejutan besar pada menit ke-28, di mana gol yang dicetak Marcao berhasil membuat tuan rumah unggul 1-0.

Ia menjangkau umpan Alexandru Cicaldau dan mencetak gol dengan sundulan.

Untungnya, Barcelona mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Pedri mencetak gol di gawang Galatasaray. (Foto: REUTERS)

Permainan satu-dua antara Frenkie de Jong dan Ferran Torres membuat bola berakhir di Pedri, yang kemudian mengecoh Sacha Boey dan Victor Nelsson sebelum menjebol gawang Inaki Pena 1-1.

Barcelona nyaris menambahkan gol kedua pada masa injury time, Adama Traore mengirim umpan silang yang ditujukan kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Eks Arsenal itu lalu menyundul bola, tapi bidikannya mengarah tepat ke tiang!

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Galatasaray dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa hari Jumat (18/3/2022). © AP Photo

Babak Kedua

Barcelona melakukan pergantian pemain di awal babak kedua, Xavi memasukkan darah segar dalam diri Ousmane Dembele untuk menggempur lini pertahanan Galatasaray dan menarik keluar Adama Traore.

Empat menit setelah jeda, Barcelona berhasil mencetak gol keduanya, Kali ini Aubameyang berhasil menemui sasaran, memanfaatkan asist dari De Jong dalam situasi kemelut di depan gawang Galatasaray. 2-1, Barcelona berbalik unggul.

Galatasaray langsung aktif menyerang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-60, sebuah peluang lahir dari kaki Patrick van Aanholt yang melepaskan tembakan dari jarak jauh.

Sayang, bidikannya membuat bola melambung di atas gawang.

Aksi jual beli serangan terjadi semakin sengit di sepanjang babak kedua.

Performa barisan pertahanan kedua tim sama-sama perlu diacungi jempol.

Berkat mereka, ancaman ke gawang bisa diminimalisir.

Pertarungan semakin panas jelang akhir laga, Sempat terjadi perselisihan antara pemain pada menit ke-86 dan berakhir dengan kartu kuning buat Jordi Alba.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa menit laga sehingga Barcelona dinyatakan sebagai pemenang.

Susunan Pemain

Galatasaray (4-2-3-1): Inaki Pena; Sacha Boey, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt (Omer Bayram 85′); Berkan Kutlu, Taylan Antalyali; Ryan Babel (Halil Dervisoglu 74′), Alexandru Cicaldau (Olimpiu Vasile Morutan 74′), Muhammed Kerem Akturkoglu; Bafetimbi Gomis (Mostafa Mohamed 63′).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Ronald Araujo 56′), Eric Garcia, Gerard Pique (Clement Lenglet 81′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 68′), Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore (Ousmane Dembele 46′), Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 82′), Ferran Torres.

Baca Juga: Everton vs Newcastle: The Toffes Menang Dramatis!

sumber: bola.net

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakDina Mariana Penyanyi Senior Sempat Hilang Telah Ditemukan
Artikulli tjetërSinopsis Film ‘Now You See Me 2’, Bakal Nemenin Kalian

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini