Eksekutor yang menembak istri Kopda Muslimin. (sumber: cnnindonesia.com)

Warta21.com- Kopda Muslimin kini tengah jadi buronan atas kasus penembakan istrinya sendiri. Diketahui kasus penembakan itu terjadi di depan rumah korban yang ada di Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 12:00 WIB.

Lalu siapakah sebenarnya Kopda Muslimin yang tega membunuh istrinya sendiri ini? Simak langsung fakta sosok Kopda Muslimin berikut ini.

Jabatan Kopral
Sosok Kopda Muslimin yang menyuruh eksekutor untuk menembak istrinya. (Foto: dok. Kapendam IV/Diponegoro)

Kopda Muslimin merupakan anggota TNI dengan pangkat Kopral Dua (Kopda) di Yon Arhanud 15/DBY, Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, pangkat Kopda ini berada di bawah Kopral Kepala (Kopka) dan Kopral Satu (Koptu). Kopral ini adalah pangkat golongan tamtama dalam satuan ketentaraan.

Kronologi Penembakan Istri Kopda Muslimin

Menurut keterangan dari Irjen Ahmad Luthfi, Kopda Muslimin mengawasi langsung aksi penembakan terhadap sang istri melalui CCTV dari lantai atas rumah. Penembakan itu disebut telah direncanakan sejak satu bulan lalu.

Kopda Muslimin memerintahkan SG alias B selaku eksekutor untuk menembak istrinya sebanyak dua kali. Pasalnya dalam penembakan pertama, Kopda Muslimin melihat istrinya masih bisa berjalan.

Saat kejadian, istri Kopda Muslimim berada di depan rumahnya. Tiba-tiba ada dua orang tak dikenal menghampiri korban yang baru saja menjemput anaknya sekolah.

Kedua orang itu lalu melepaskan dua tembakan yang mengenai perut korban. Istri Kopda Muslimin, RW, mengalami luka di bagian perut dan kini masih dalam penanganan medis di rumah sakit.

Kopda Muslimin Bayar Eksekutor

Kopda Muslimin menyewa pembunuh bayaran untuk menembak istrinya. Ia memerintahkan komplotan untuk membuntuti kemudian melakukan eksekusi.

Bahkan Kopda Muslimin membayar Rp 120 juta pada empat pelaku penembakan istrinya. Ia melakukan transaksi tersebut  saat sedang menemani sang istri yang dirawat di rumah sakit usai ditembak.

Kopda Muslimin Lakukan Berbagai Cara Untuk Bunuh Istrinya

Bukan hanya penembakan, Kopda Muslimin ternyata telah beberapa kali merencanakan pembunuhan istrinya. Cara yang dilakukan Kopda Muslimin pun bermacam-macam mulai dari meracun, mencuri bahkan melakukan santet pada istrinya.

Motif Kopda Muslimin Dalangi Penembakan Istri

Motif Kopda Muslimin melakukan penembakan pada istrinya diungkap oleh Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. Alasan Kopda Muslimin membayar orang untuk membunuh sang istri karena dirinya punya pacar. Fakta itu berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dan pelaku penembakan yang sudah ditangkap.

“Motifnya punya pacar lagi. Jadi dari pemeriksaan saksi di antaranya W, itu pacarnya (Kopda M),” kata Luthfi pada Senin (25/7/2022).

Kopda Muslimin Masih Buron

Sementara itu hingga kini tim gabungan TNI-Polri terus memburu Kopda Muslimin yang menghilang setelah kasus penembakan istrinya. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman menduga Kopda Muslimin kabur ke luar Jawa Tengah.

“Bahkan datang dari Puspomad, Pasintel di sini. Mungkin yang bersangkutan (Kopda Muslimin) tidak berada lagi di Jawa Tengah bisa berada di tempat lain, sehingga segera untuk dilakukan pencarian secara cepat, dan kita transparan,” kata Dudung pada Selasa (26/7/2022).

Polisi pun telah menetapkan lima tersangka atas penembakan istri Kopda Muslimin ini. Mereka adalah yang berperan sebagai tim eksekutor, tim pengawas, dan penyedia senjata api.

Baca Juga: Bonus & Fasilitas PNS Kalah Dengan Esteh Indonesia?

sumber: suara.com, dan berbagai sumber

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakBonus & Fasilitas PNS Kalah Dengan Esteh Indonesia?
Artikulli tjetërPertemuan Ronaldo & Manchester United Temui Jalan Buntu!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini