Selebrasi bek Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri usai cetak gol ke gawang Selandia Baru. (Foto : cnnindonesia.com)

Warta21.com – Shin Tae Yong membeberkan alasan memainkan Muhammad Ferarri dalam laga melawan Selandia Baru pada Minggu (19/2), meski baru bergabung ke pemusatan latihan Sabtu (18/2).
Pemain Persija tersebut bergabung dengan Arkhan Fikri dan kawan-kawan pada Sabtu (18/2) malam. Meski baru bergabung, Shin Tae Yong langsung memainkan Ferarri, keputusan ini tidak seperti yang dialami Ronaldo Kwateh yang disimpan.

Sudah begitu, kehadiran Ferarri tak langsung membuat sisi pertahanan Timnas Indonesia U-20 kukuh. Begitu tampil pada babak kedua menggantikan Robi Darwis, gawang Indonesia U-20 kebobolan.

Gol pertama Selandia Baru yang tercipta pada menit ke-58 oleh Oliver John Colloty ada andil Ferarri. Pengguna nomor punggung 30 itu gagal mengantisipasi pergerakan lawan.

Beruntung Ferarri menyumbang satu gol. Pada masa injury time, tepatnya menit ke-90+4 Ferarri memperkecil ketertinggalan.

Keputusan Shin Tae Yong langsung memainkan Ferarri karena dianggap sang pemain dalam kondisi yang baik. Ia dinilai tidak butuh latihan fisik seperti Ronaldo yang kondisinya menurun selama di Turki.

“Kalau Ferrari main di kompetisi juga ya, jadi kondisinya baik walau terlambat bergabung. Jadi saya ingin lihat Ferarri apakah bisa membawa lini pertahanan jadi lebih baik atau tidak,” kata Shin.

Dengan bergabungnya Ferarri, artinya hanya satu pemain yang hingga kini belum bergabung, Marselino Ferdinan. Pemain 18 tahun ini masih berada di Belgia bersama klub Deinze.

Artinya pula Ferarri bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sebelumnya Shin sempat ingin mencoret Ferarri dari skuad Timnas Indonesia U-20.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga : Klasemen Liga 1: PSM Jaga Jarak dengan Persib
Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakLedakan Petasan di Blitar Hancurkan 25 Rumah, Ada Korban Tewas
Artikulli tjetërHasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Inggris: Gilas Leicester, MU pangkas Jarak dengan Man City

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini