Alun-Alun Surabaya Wisata Taman Dan Seni. (Foto: travelspromo).

Warta21.com, Surabaya- Hari ini Alun-alun Surabaya bakal ditutup sementara. Penutupan dilakukan seluruhnya, baik di ruang terbuka maupun basement. Sebab, Alun-alun Surabaya bakal digunakan sebagai lokasi syuting Production House (PH) perfilman tanah air.

Tak bisa dipungkiri, pesona kawasan Kota Surabaya mulai di lirik oleh para sineas Ibu Kota untuk memproduksi film di Kota Pahlawan.

Namun, tak perlu risau. Masyarakat bisa menikmati banyak alternatif wisata lainnya di Surabaya seperti, Wisata Perahu Kalimas, Tunjungan Romansa dan sebagainya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya, Saidatul Ma’munah menyebut penutupan dilakukan mulai pagi pukul 07.00 WIB sampai malam.

Semua Kawasan Alun-Alun Surabaya di Tutup Satu Hari!

“Semua ditutup (kawasan Alun-Alun Surabaya), maka masyarakat belum bisa berkunjung. Alun-Alun Surabaya ditutup, tapi hanya satu hari saja penutupannya,” katanya di Surabaya, Rabu (18/1/2023).

Tak hanya Alun-alun Surabaya, lanjut Saida, lokasi syuting berada dibeberapa lokasi. Diantaranya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), bangunan di kawasan Jalan Kalimalang, Jalan Karet, dan kawasan wisata Kya-Kya, Maybank samping Polrestabes Kota Surabaya, Jalan Kramat Gantung, Jembatan Merah, hingga Gedung Kesenian Jawa Timur Cak Durasim.

Menurutnya, ini suatu hal yang positif. Karena bisa mempromosikan pariwisata di kota Surabaya.

“Keuntungannya adalah wisata di Surabaya bisa diangkat untuk diketahui oleh masyarakat seluruh Indonesia, bahkan internasional. Ini sangat baik untuk memajukan destinasi wisata di Surabaya,” kata Saida.

Selain itu, hadirnya sineas-sineas Jakarta berpotensi menumbuhkan perfilman di Kota Surabaya. Apalagi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga memberikan dukungan kepada dunia perfilman tanah air dengan mendorong ketertarikan para sineas muda di Kota Pahlawan.

“Salah satunya adalah melalui gelaran Festival Film Pendek yang dibesut oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya yang bertujuan untuk menciptakan para sineas muda berbakat dari Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Hujan Hari Ini

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakBerikut Cara Update Android 13 Untuk Semua Jenis HP, Yuk Simak Selengkapnya!
Artikulli tjetërDestinasi Wisata di Surabaya di Percantik, Demi Sambut Piala Dunia U-20!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini