Warta21.com- Clermont vs Paris Saint-Germain (PSG) di lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB, sudah dapat diketahui. Tim besutan Mauricio Pochettino itu tampil menggila.

PSG berhasil melumat tuan rumah dengan skor 6-1. Lebih hebatnya lagi, dua mesin gol PSG, yaitu Kylian Mbappe dan Neymar Jr sama-sama nyekor tiga gol ke gawang Cleremont. Hasil ini turut memperkokoh posisi PSG di puncak klasemen Liga Prancis musim ini.

Jalannya Pertandingan

Clermont v Paris St Germain – Stade Gabriel Montpied, Clermont-Ferrand, France – April 9, 2022 Paris St Germain’s Kylian Mbappe celebrates scoring their second goal (REUTERS).

Babak Pertama

PSG langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama, kerja sama Lionel Messi dan Neymar pada menit kedua masih belum berhasil menciptakan gol. Namun pada menit keenam kiper Clermont melakukan kesalahan fatal dengan salah mengantisipasi bola, tetapi pemain PSG tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menciptakan gol.

Sementara pada menit keenam, PSG berhasil membuka keunggulan melalui Neymar usai menerima umpan dari Lionel Messi. Sementara pada menit ke-13 tendangan Lionel Messi masih belum berhasil menggandakan keunggulan untuk PSG.

Pada menit ke-19 Kylian Mbappe berhasil menggandakan keunggulan PSG, setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi. Sementara pada menit ke-39 tendangan Idrissa Gueye masih bisa digagalkan oleh kiper Clermont.

Namun menjelang akhir babak pertama Clermont berhasil memperkecil keunggulan. Pada menit ke-42 Jodel Dossou berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Babak Kedua

Pada menit ke-52 PSG mendapatkan peluang melalui Sergio Ramos, tetapi sundanya masih melebar. Sementara pada menit ke-55 Clermont mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangan Saif-Eddine Khaoui masih bisa diamankan kiper PSG.

Clermont kembali mendapatkan peluang pada menit ke-61, tetapi kiper PSG dengan sigap mengamankan gawangnya dari kemasukan.

Namun pada menit ke-69 pemain Clermont melakukan pelanggar di kotak penalti, Neymar yang maju sebagai penendang penalti sukses memasukan bola pada menit ke-71.

Tak lama berselang, giliran Kylian Mbappe untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-74, Kylian Mbappe kembali mencetak gol ketiganya pada menit ke-80 usai memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Sementara pada menit ke-83 Neymar berhasil memasukan bola usai menerima umpan dari Kylian Mbappe, Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan PSG 6-1 atas Clermont.

Dengan kemenangan ini, PSG menjauhkan perolehan poin mereka dari kejaran lawan-lawan dengan meraih 71 poin dan berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain Clermont vs Paris Saint-Germain:

Clermont (4-2-3-1): Arthur Desmas (GK) Akim Zedadka, Jean-Claude Billong, Alidu Seidu, Arial Mendy, Johan Gastien, Yohann Magnin, Saif-Eddine Khaoui, Jason Berthomier, Jodel Dossou, Mohamed Bayo.

Pelatih: Emmanuel Gas

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (GK) Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Verratti, Idrissa Gueye, Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Liga Konferensi Eropa: Skuad Mourinho Kalah di Markas Lawan

sumber: bola.okezone.com

Artikulli paraprakCVT Matic Gredek? Gampang Banget Cara Atasinya..
Artikulli tjetërLiga Italia: Si Nyonya Tua di Tahan Imbang di Babak Pertama

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini