Irfan Hakim Bangun Hutan Mini Seluas 600 M di Tengah Kota: Gue Mempunyai Sumbangsih Pelestarian Alam

Warta21.com- Irfan Hakim yang merupakan selebritas Tanah Air papan atas dikenal memiliki kecintaan terhadap binatang.

Maka tak ayal, Irfan Hakim kini menyita banyak perhatian pasang mata karena tak tanggung-tanggung membuktikan rasa cintanya kepada binatang.

Irvan Hakim membangun penangkaran untuk hewan peliharaannya yang dia beri nama deHakims Aviary.

“deHakims Aviary nih di akhir tapi hari ini berdiri di atas tanah 600 meter persegi, dan di dalamnya tuh ada kurang lebih eh 150 jenis burung kicau. Jadi ada kurang lebih 300 ekor burung,” ujarnya.

Tak hanya berbagai jenis burung, kurakura, ikan, dan hewan lain pun disebut Irfan sudah mulai proses berkembang biak.

“Jadi mudah-mudahan bulan depan gue udah bisa melepas biarkan satu jenis burung jika alam liarnya, akan keliling Indonesia untuk melepaskan burung-burung yang berhasil bertelur dan menetas di Aviary,” ucapnya.

Akan tetapi, Irfan Hakim sempat mengalami pasang surut dalam membangun penangkaran hewan tersebut.

Bukan waktu yang sebentar untuk membangun deHakims Aviary tersebut, bahkan Irfan mengaku menata ekosistem adalah salah satu proses yang membutuhkan waktu lebih lama.

“Prosesnya tuh proses pembangunan 1 tahun sampai 30 Oktober kemarin peresmian bareng Bapak ketua MPR, prosesnya terjadi berjalan gitu aja awalnya cuma gue pengen bikin ini kandang burung. Udah bikin domnya tiga bulan udah jadi, bikin ekosistem di dalamnya susah,” tuturnya.

Irfan Hakim yang tak ingin asal-asalan dalam membuat penangkaran hewan yang ia sebut mini zoo itu, maka tangan profesional pun ia turunkan.

“Harus ada airnya, ada air terjun, ada arus sungainya, ada danaunya, ada pohon-pohon besarnya, ekosistem itu yang sangat-sangat susah sekali,” ujar Irfan Hakim.

“Gue juga menanam cacing, juga menabur jangkrik dan lain-lain. Jadi semuanya itu binatang harus benar-benar mendapatkan haknya, mendapatkan makanan,” ujarnya lagi kutip dari YouTube Indosiar pada 7 Februari 2022.

Irfan Hakim pun bersyukur lantaran keluarganya sangat mendukung hobi dan cita-citanya untuk melestarikan alam.

“Alhamdulilah jadi gue mempunyai sumbangsih untuk pelestarian alam, InsyaAllah. Jadi doakan mudah-mudahan nanti ke depannya dari Aviary sekecil ini bisa mengembalikan ke alam,” kata Irfan Hakim.

Baca Juga: Rizky Febian Tembak Mahalini, Resmi Jadian!

sumber: pikiranrakyat.com

YouTube Indosiar

Artikulli paraprakRizky Febian Tembak Mahalini, Resmi Jadian!
Artikulli tjetërPelapor Arteria Dahlan Dipanggil Polisi Hari ini

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini