Warta21.com– Dalam pertandingan terakhir Persib berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-2 pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/2022).

Kemenangan tersebut tentunya membuat Maung Bandung makin kokoh di posisi papan atas klasemen Liga 1 musim sekarang.

Tentunya, tiga poin dari pertandingan kemarin malam merupakan hal yang sangat penting bagi tim untuk bisa menggasak Bali United dari posisi puncak klasemen.

Sampai sekarang tim Maung Bandung masih bisa terus membayang-bayangi Bali United dengan torehan poin yang sama, yakni sama-sama telah mengumpulkan 66 poin.

Perayaan kemenangan kontra Madura United tidak boleh berlama-lama. Tim harus kembali fokus menatap sisa pertandingan yang tidak kalah penting.

Beckham Cs diharapkan mampu mempertahankan tren kemenangan berturut-turut dalam tiga pertandingan terakhir di laga kontra Persebaya Surabaya yang akan digelar pada Sabtu (19/03/2022) nanti.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya harus berbagi poin dengan Barito Putera pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022, Senin (14/03/2022).

Sebenarnya arek-arek Suroboyo itu tampil apik di menit-menit awal dan bahkan sempat memimpin skor pada menit 65 sebelum akhirnya Bruno Matos menggagalkan tiga poin diraih Persebaya.

Persebaya sebenarnya memiliki peluang besar untuk memperlebar jarak, yakni ketika Samsul Arif dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-79.

Namun sayang Taisei Marukawa yang bertindak sebagai eksekutor gagal menjebol gawang Barito Putera.

Satu poin yang diraih oleh Persebaya itu mampu menaikan klasemen ke posisi tiga, Saat ini Tim Bajul Ijo berhasil mengumpulkan 59 poin dan Bhayangkara menyusul di posisi keempat dengan poin yang sama.

Meski tertinggal poin cukup jauh dari para pemuncak klasemen Bali United dan Persib Bandung, Persebaya tidak mau pesimis mengenai perebutan gelar juara.

Samsul Arif Munip

Kapten Persebaya Samsul Arif menyampaikan bahwa ia masih berharap bisa meraih gelar juara dengan mengingat bahwa bola itu bundar.

“Masalah kandidat juara, mungkin seperti coach Aji bilang, tapi kami masih terharap, karena di sepak bola apapun bisa terjadi, apalagi lawan dua diantaranya merupakan tim kandidat juara, Bali dan Persib,” ucap Samsul Arif Munip.

Bagaimanapun, kemenangan justru wajib diraih oleh tim Maung Bandung agar bisa mendepak Bali United di puncak klasemen.

Namun Henhen Cs tidak akan bisa mendapatkan tiga poin dengan mudah dari Persebaya Surabaya, Anak-anak asuh Aji Santoso itu tentu mempunyai ambisi untuk menjegal Persib Bandung dari jalur gelar juara.

Dalam pertandingan di leg pertama, Persebaya berhasil menaklukkan Persib dengan skor yang telak, yakni 3-0.

Selain ingin meneruskan tren kemenangan berturut-turut, anak-anak asuh Robert Alberts itu tentu harus membayar kekalahannya dari Persebaya di leg pertama.

Namun, dalam pertandingan kontra Persebaya nanti, striker Pangeran Biru yang sedang bersinar Bruno harus kehilangan pelayan setianya, yakni Ezra Walian.

Ezra Walian

Ezra Walian tidak bisa membela tim pada laga lanjutan Liga melawan Persebaya, Sabtu, 19 Maret 2022, lantaran terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning ketiga didapatkan Ezra pada laga kontra Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, 13 Maret 2022. Dua kartu kuning lainnya diterima di laga kontra Persiraja Banda Aceh (5 Maret 2022), dan Barito Putera (4 September 2021).

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut telah bermain 19 laga hingga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022. Ezra tampil selama 1.252 menit dan mencetak satu gol.

Sebelum Ezra beberapa pemain skuad Pangeran Biru sudah mendapat akumulasi kartu kuning. Beberapa pemain itu antara lain Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Marc Klok, Zalnando, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, Mohammed Rashid, dan Febri Hariyadi.

Baca Juga: Gol Marukawa & Saves Ernando, Bawa Bajol Ijo Menang!

sumber: jabarekspres.com

Artikulli paraprakFK Senica ke Semifinal, Witan Cetak Gol dan Assist
Artikulli tjetërSederet Fakta DJ Chantal Dewi yang Terseret Kasus Narkoba

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini