ilustrasi pembobolan Rumah

Surabaya, Warta21.com – Lebaran Idulfitri kurang 12 hari lagi. Sejumlah potensi kriminalitas mulai dipetakan Polrestabes Surabaya. Salah satu yang paling menjadi menjadi perhatian ialah potensi pembobolan rumah. Pasalnya akan banyak rumah kosong saat lebaran. Mengingat penghuninya mudik ke kampung halaman.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce menyadari adanya potensi pembobolan rumah itu. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan jajarannya termasuk seluruh kapolsek di wilayahnya. Pembagian tugas pun dilakukan.

“Langkah awal kami menyampaikan kepada Kasat Binmas dan kapolsek agar melakukan koordinasi awal untuk melakukan mapping rumah-rumah yang nantinya mudik,” ujarnya, Minggu (8/4/2023).

Pemetaan rumah-rumah yang akan ditinggal penghuninya mudik atau sekadar libur lebaran di luar kota ini, kata Royce, perlu dikomunikasikan dengan RT/RW setempat. Termasuk kebutuhan yang diperlukan oleh RT/RW dalam pengamanan lingkungannya.

“Nanti koordinasikan dengan RT/RW di sana, juga dengan sistem keamannya untuk diasessment keamanannya,” kata dia. “Dilihat apakah perlu CCTV, apakah perlu pemortalan. Itu yang harus dilakukan oleh kapolsek, saya arahkan,” imbuh Royce.

Selain itu, Polrestabes juga akan menggelar Operasi Ketupat yang rencananya dimulai pada H-7 Idul Fitri. Akan ada beberapa Pos Pengamanan dan Pelayanan yang terdebar di Kota Pahlawan.

“Nanti H-7 Operasi Ketupat kami akan beralih ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. Pos Pelayanan dan Pengamanan itu sudah ditetapkan dalam Operasi Ketupat,” pungkas dia.

Sumber : idntimes.com

Baca Juga : Detik-detik Bandit Ceking Berkaus Oblong Bercelana Kolor Curi 2 Motor di Ponpes Wonokromo Surabaya

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakHasil Liga 1 – Dramatis, Persis Solo Imbangi Persebaya Surabaya
Artikulli tjetërJalanan Surabaya Diprediksi Sepi Mulai H-3 Lebaran, Polisi Antisipasi Balap Liar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini