Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri) pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. (Foto: PBSI)

Warta21.com- Hasil perempatfinal BWF World Championship 2022 dari sektor ganda putra telah diketahui pada Jumat (26/8/2022) pagi WIB.

Wakil Indonesia di nomor ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menumbangkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua gim sekaligus.

Fajri Sukses Melangkah ke Semifinal BWF World Championship

Fajri (Fajar Alfian/Muhammad Rian) berhasil menaklukkan pasangan Inggris dengan skor 21-11 dan 21-16, Dengan hasil itu Fajri sukses melangkah ke semifinal BWF World Championship 2022.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022), Mengawali gim pertama, Fajar/Rian tampak langsung tampil percaya diri. Serangan-serangan Lane/Vendy yang cepat mampu mereka redam dengan pengembalian bola yang tenang.

Jalannya Pertandingan

Dari sana, Lane/Vendy justru berada dalam tekanan. Pengembalian bola mereka kerap tanggung dan Fajar/Rian selalu bisa menyambarnya di depan net.

Perolehan poin yang dihasilkan Fajar/Rian berasal dari keberhasilan mereka menjatuhkan bola ke lapangan lawan. Sementara poin Lane/Vendy kebanyakan didapat dari kesalahan FaJri.

Tak butuh waktu lama, Fajri bisa unggul lebih dari empat angka. Sampai akhirnya mereka menguasai interval pertama dengan skor 11-6.

Mengawali interval kedua, Fajri sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Untungnya, mereka kembali bisa fokus membuat serangan-serangan kejutan kepada lawannya.

Hal itu membuat Lane/Vendy kerap melakukan kesalahan sendiri. Mulai dari pengembalian bola yang menyangkut di net, sampai salah komunikasi.

Permainan pasangan Inggris dibuat tak berkembang, Fajri mampu menciptakan lima poin beruntun di pertengahan interval kedua. Sampai akhirnya mereka mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11 hanya dalam 11 menit.

Pasangan Inggris mencoba bangkit di awal gim kedua. Mereka beberapa kali langsung menyergap pengembalian bola dari FaJri dengan smash-smash kencang.

Hal itu membuat Fajri tampak tertekan. Mereka pun kerap melakukan kesalahan sendiri terutama dalam pengembalian bola yang menyangkut net.

Selanjutnya, Lane/Vendy beberapa kali berhasil mengecoh pergerakan FaJri. Mereka pun bisa unggul dengan selisih dua poin di interval pertama 11-9

Memasuki interval kedua, permainan Fajar/Rian semakin baik. Mereka bisa melakukan pertahanan yang solid dan strategi menyerang yang mematikan.

Beberapa kali Lane/Vendy melakukan smash kencang namun bisa dikembalikan dengan tenang. Di sisi lain, FaJri bisa menempatkan bola ke area yang tidak terkawal.

Fajri pun bisa membalikkan kedudukan dari yang tertinggal 12-13 menjadi 16-13. Setelahnya FaJri tampil lebih nyaman.

Baca Juga: Jadwal Live BWF World Championship 2022 Hari Ini!

sumber: okezone.com, dan beberapa sumber.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakJadwal Live BWF World Championship 2022 Hari Ini!
Artikulli tjetërJadwal MPL ID S10 Week 3: El Clasico Tanpa M World!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini