Warta21.com – Bek Persebaya Surabaya, Ady Setiawan mendapat peran baru dalam duel kontra Bali United di pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (25/3/2022) malam WIB itu, Ady dipasang sebagai bek kiri.

Padahal, posisi asli Ady Setiawan adalah gelandang bertahan. Ady Setiawan juga pernah bermain sebagai gelandang tengah dan bek kanan. Ady tampil bagus sebagai bek kiri dan membantu Persebaya menang dengan skor 3-0.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, Ady Setiawan terpaksa dipasang sebagai bek kiri karena timnya krisis pemain di posisi itu.

“Dua-duanya bek kiri kami tidak bisa main, Reva (Adi Utama) cedera, terus si Faso (Frank Sokoy) akumulasi kartu,” kata Aji Santoso.

“Akhirnya kami memutuskan Ady untuk bermain di bek kiri yang biasanya Ady bermain di bek kanan atau pun di gelandang bertahan,” sambungnya.

Cukup Sukses

Hasil dari spekulasi itu, kata Aji, performa Ady Setiawan tidak mengecewakan. Meski baru pertama kali diturunkan sebagai bek kiri, pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Ady juga tidak tergantikan selama 90 menit, Dia langsung diturunkan sebagai starter oleh Aji Santoso.

“Ady bisa sukses meskipun di posisi yang baru, dia main cukup lumayan bagus,” imbuh juru taktik asal Malang tersebut.

Baca Juga: Bali United vs Persebaya Surabaya: Aji Punya Langkah Sendiri!

sumber: bola.net

Artikulli paraprakMinyak Goreng Curah Rp 19.000/Kg, Sembako Juga Ikut Naik
Artikulli tjetërSaran Bonek Untuk Persebaya, Lepas Arsenio Valpoort!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini