Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya bersama tim paduan suara siswa saat upacara Harkitnas di Balai Kota, Senin (22/5/2023). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada Sabtu (20/5/2023) lalu, menjadi pengingat semangat bangkit bagi warga Surabaya setelah masa pandemi Covid-19.

Untuk memperingati Harkitnas itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar upacara di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (22/5/2023) hari ini.

Usai bertindak sebagai inspektur upacara, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyatakan momentum kebangkitan Indonesia ini juga menjadi pemantik, khususnya Kota Surabaya menuju Indonesia Emas.

“Saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak – mengobarkan api semangat untuk bangkit, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Jadi ini kebangkitan kita untuk menyiapkan indonesia emas,” katanya, Senin (22/5/2023).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memimpin upacara Harkitnas, Senin (22/5/2023). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Warga Surabaya, lanjutnya, harus semangat untuk bangkit setelah banyak kegagalan di masa pandemi Covid-19.

“Bahkan perekonomian nasional lebih baik hari ini daripada 2019 sebelum pandemi Covid-19. Ini sebagai bukti bahwa kita warga Surabaya harus punya jiwa bangkit untuk memberi yang terbaik demi kota ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Eri mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya tidak pernah menyerah dalam menghadapi berbagai macam kesulitan.

“Jadi tidak ada kalimat menyerah, putus asa, tapi harus bangkit dari masa apapun setelah pandemi Covid-19 untuk sama-sama menuju Indonesia emas,” tandasnya.

Diketahui, dalam upacara yang dipimpin Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya itu. Turut hadir Armuji Wakil Wali Kota Surabaya, juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya, dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkot Surabaya.

Usai upacara, Eri dan jajaran kemudian melakukan ziarah ke makam Dr. Soetomo di Jalan Bubutan Kota Surabaya.

Sumber : suarasurabaya.net

Baca Juga : KAI Daop 8 Surabaya Tambah 2 Kereta Baru Tujuan Jakarta

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakKAI Daop 8 Surabaya Tambah 2 Kereta Baru Tujuan Jakarta
Artikulli tjetërHeboh Anies Kritik Pembangunan Jalan Era Jokowi, Ini Kata Pengamat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini