Warta21.com- Kini, kendaraan listrik tengah dikembangkan oleh beberapa produsen mobil untuk kebutuhan para konsumennya. Banyak dari mengeluarkan beragam kendaraan EV, mulai dari jenis SUV hingga mini.

Masih dalam peralihan mesin, masyarakat di Indonesia mulai beralih kendaraan dari konvesional menjadi listrik. Hal itu dikarenakan untuk mengurangi gas emisi buang dan upaya program pemerintah.

Pemerintah Minta Produsen Mobil Agar Jual Kendaraan EV Lebih Murah

Diketahui, pemerintah Indonesia sedang gencar untuk masyarakatnya mula beralih dengan kendaraan listrik, baik itu pribadi maupun untuk transportasi. Untuk itu, pemerintah meminta kepada produsen mobil agar menjual kendaraan EV lebih murah.

Jual Mobil Dengan Harga Murah
Mobil listrik Wuling Air EV. (foto: viva.co.id)

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier mengatakan untuk mempercepat peralihan kendaraan listrik, produsen otomotif harus menjual dengan harga yang murah. Hal ini, untuk menjangkau masyarakat menengah yang mau beralih.

“Kami meyakini berbagai pabrikan mobil listrik di sini akan menghasilkan mobil murah. Konsumsi masyarakat Indonesia untuk membeli mobil 62 persen di harga Rp250 juta – Rp300 juta,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, dikutip Senin 25 Juli 2022.

“Kalau ada mobil yang harganya segitu, saya yakin proses peralihan akan lebih cepat, karena faktanya saat ini di lapangan harganya masih sedikit tinggi,” tambahnya.

Baca Juga: PT Kino Indonesia Tbk (KINO) Dapat Pinjaman Rp100 M!

sumber: viva.co.id

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakPT Kino Indonesia Tbk (KINO) Dapat Pinjaman Rp100 M!
Artikulli tjetërBeberapa Negara Dengan Jumlah Jomblo Terbanyak di Dunia!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini