Perkiraan cuaca di Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Warta21.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, telah mengumumkan perkiraan cuaca di Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Selasa (31/1/2023).

Melansir dari situs BMKG, cuaca di wilayah Surabaya cenderung hujan hari ini.

“Pada Selasa pagi, hampir seluruh daerah di Kota Pahlawan berawan. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB mulai diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sempat reda pada sore harinya, tetapi diprediksi kembali turun hujan pada pukul 22.00 WIB,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Senin (30/1/2023).

Suhu di wilayah ini berkisar rata-rata 24-31 derajat celcius. Dengan kecepatan angin antara 30 Km/jam dan tingkat kelembapannya keseluruhan antara 75-100 persen.

Menurut Oky, beberapa wilayah sekitar Surabaya, yang mencakup Sidoarjo dan Gresik juga diprediksi juga turun hujan hari ini.

Sama seperti Kota Pahlawan, hampir semua daerah di Sidoarjo diprakirakan akan turun hujan pada hari ini. Bahkan pukul 13.00  WIB, hujan ringan cenderung turun serentak sekitar di berbagai lokasi. Kemudian hujan sempat berhenti dan kembali mengguyur pada malam harinya.

Untuk suhu di wilayah ini cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 24 dan tertinggi 31 derajat celcius. Perihal kecepatan anginnya sama seperti Surabaya, yakni antara 30 Km/jam. Begitu juga dengan tingkat kelembapannya, yakni sekitar 75-100 persen.

Umumnya cuaca di wilayah Gresik hampir sama seperti di Surabaya dan Sidoarjo. Cenderung hujan di semua daerah tetapi dengan intensitas dan waktu yang berbeda-beda. Adapun di antaranya mulai dari intensitas ringan hingga disertai petir. Adapun daerah yang diprakirakan terjadi hujan petir ialah Balong Panggang dan Benjeng.

Suhu dan juga kelembaban di wilayah ini cukup bervariasi, untuk suhu terendah mencapai angka 24 dan tertinggi 31 derajat celcius. Perihal kecepatan angin di wilayah ini antara 30 Km/jam. Sedangkan untuk tingkat kelembapannya yakni antara 70-100 persen.

Baca Juga: Unicef Indonesia Mendukung Surabaya Jadi Kota Layak Anak Dunia!

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakUnicef Indonesia Mendukung Surabaya Jadi Kota Layak Anak Dunia!
Artikulli tjetërTelah Lakukan Curanmor di 11 TKP, Bandit Curanmor Ini Jadi Samsak Warga!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini