Surabaya, Warta21.com – “selamat hari raya Idul adha”… Itulah ucapan untuk umat muslim yang merayakan Idul Adha pada tanggal 10 Dzuhijjah.

Suasana penyembelihan hewan kurban di komplek perumahan Wisma Sidojangkung Indah Menganti berlangsung dengan lancar dengan diikuti kumandang takbir dari masjid Al-ikhlas.

Sesuai protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh warga setempat, seluruh panitia maupun warga yg menonton proses penyembelihan wajib memakai masker dan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas untuk mencegah penularan virus Covid-19, Minggu (10/07/2022).

“Ada 5 ekor sapi yang menggemaskan dan gemuk disini, dan ada juga 5 ekor kambing..” ujar Dani selaku panitia Idul Adha di Komplek Sidojangkung.

Proses penyembelihan yang cukup cepat ini juga diramaikan dengan adanya panitia cilik yang ikut serta membantu menyajikan gorengan dan minuman di sela menunggu penyembelihan untuk para panitia Idul Adha yang lainnya.

Rencananya usai penyembelihan ini akan di kuliti atau proses pemisahan antara kulit dengan daging hewan kurban dan dibersihkan lalu ditimbang untuk dibagikan ke warga.

 

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakRayakan Idul Adha, Jamaah Masjid Al-Ikhlas Sembelih 5 Sapi Gendut
Artikulli tjetërMeski Menang 5-1, Garuda Nusantara Gagal Lolos ke Semifinal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini