Anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh. (Foto : Joglosuara.com)

Warta21.com – Sejumlah nama-nama yang pernah menduduki posisi Exco PSSI era Mochamad Iriawan kembali terpilih dalam Exco PSSI era Erick Thohir. Mereka masih populer di mata voter.
Dari 12 nama yang terpilih jadi anggota Exco 2023-2027, enam di antaranya adalah nama-nama yang sudah menduduki posisi tersebut di kepengurusan sebelumnya.

Enam nama tersebut adalah Endri Erawan, Juni Rahman, Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi, dan Pieter Tanuri. Nama-nama mereka masih populer dan mendapat banyak suara dari kalangan voters sehingga bisa terpilih kembali jadi Exco PSSI.

 

Sedangkan sosok baru yang menduduki posisi Exco adalah Eko Setiawan, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Arya Sinulingga, dan Khaerul Anwar.

PSSI telah merampungkan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/2). Selain anggota Exco, KLB PSSI juga sudah menghasilkan sosok Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum untuk periode 2023-2027.

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum setelah meraih 64 suara. Kondisi itu membuat Erick Thohir langsung menang di putaran pertama karena sudah memenuhi syarat 50 persen plus satu dari jumlah voters.

Suasana yang lebih rumit terjadi di pemilihan dua Wakil Ketua Umum. Awalnya, Zainudin Amali dan Yunus Nusi jadi dua nama teratas.

Namun kemudian voters melakukan protes karena merasa sejumlah suara mereka hilang. Pemilihan kemudian diulang.

Dalam pemilihan yang diulang, Ratu Tisha dan Yunus Nusi jadi dua posisi teratas. Zainudin Amali hanya ada di peringkat ketiga.

Lalu Yunus Nusi secara mengejutkan memutuskan mundur sehingga Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum bersama Ratu Tisha.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga : Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI
Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakBerikut Harga Konser Musik Summerhype Festival di Surabaya!
Artikulli tjetërWhatsApp dan Telegram Saling Bongkar Kelemahan Implementasi Enkripsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini