SUMBER: TWITTER.COM/THEUTDJOURNAL

Warta21.com, Dortmund- Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim promosi Arminia Bielefeld, Hasil itu turut ditandai dengan comeback Erling Haaland.

Kemenangan itu diperoleh Dortmund saat menjamu Arminia di Signal Iduna Park pada Minggu (13/3/2022).

Marius Wolf muncul sebagai pahlawan Die Borussen setelah golnya di babak pertama menjadi penentu kemenangan.

Borussia Dortmund menang tipis atas tamunya, Arminia Bielefeld 1-0. Erling Haaland comeback. (Foto: AP/Martin Meissner).

Hasil ini semakin positif bagi Dortmund karena Haaland akhirnya bisa kembali bermain, Bomber muda Norwegia itu absen cukup lama akibat cedera otot.

Berkat kemenangan atas Arminia, Dortmund memangkas jarak dengan Bayern Munich di peringkat teratas klasemen Bundesliga.

Si Kuning Hitam kini mengoleksi 53 poin hasil 25 laga, berjarak tujuh poin dari sang juara bertahan dan masih memiliki satu pertandingan sisa.

Di seberang kubu Arminia Bielefeld mendekat ke zona degradasi, Arminia duduk di peringkat 15 dengan perolehan 25 poin, selisih dua poin dari Stuttgart di zona playoff.

Dortmund hampir menciptakan gol cepat di menit kedelapan, Felix Passlack mengirim umpan lambung ke dalam kotak yang menemui Wolf.

Pemain yang disebut terakhir menyodorkan kepada Donyell Malen tapi sepakannya mengenai Amos Pieper sehingga berbelok arah dan berakhir melenceng ke arah kiri gawang Arminia.

Serangan balasan Arminia pada tujuh menit kemudian, Operan Bryan Lasme kepada Masaya Okugawa diteruskan dengan sepakan keras dari tengah kotak penalti meski bisa ditahan kiper Gregor Kobel.

Pemain Borussia Dortmund Marius Wolf merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim yang membuat Dortmund mengalahkan Arminia Bielefeld dalam pertandingan liga di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 13 Maret 2022. sumber: antaranews.com.

Dortmund akhirnya mencetak gol di menit ke-21, Bermula dari tendangan bebas Thorgan Hazard yang dihalau lini pertahanan Arminia, bola dikuasai Jude Bellingham di sisi kiri kotak penalti.

Umpan silang Bellingham menemui Hazard yang berdiri tidak terkawal, lalu melepaskan operan mendatar untuk diselesaikan Wolf dari depan kotak 6 yard.

Saat pertandingan melewati setengah jam, wasit menghadiahi Dortmund penalti setelah Robin Hack dinilai melakukan handball.

Namun, wasit kemudian memeriksa melalui VAR lalu membatalkan keputusan itu.

Usai turun minum, Dortmund dan Arminia jual-beli serangan.

Dortmund sempat dibuat kocar-kacir oleh kecepatan Lasme.

Bellingham mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan jarak jauh tapi melebar, kemudian Arminia membalas dengan tembakan jarak jauh Hack yang mesti ditangkis Kobel.

Dalam usahanya mencari gol tambahan, Dortmund memasukkan Erling Haaland dan Giovanni Reyna. Kedua pemain ini sama-sama comeback usai absen selama beberapa waktu akibat cedera.

Arminia menciptakan peluang berbahaya di 10 menit terakhir, Lasme menguasai bola di depan gawang, tapi kerja samanya dengan Okugawa bisa diblok Passlack.

Setelahnya, gantian Dortmund mengancam gawang Arminia, Umpan Julian Brandt menemui Haaland di kotak penalti.

Operannya kepada Reyna diteruskan dengan sepakan dari sudut sempit meski bola masih melenceng.

Di akhir injury time, Arminia kembali merepotkan Dortmund.

Klos menanduk bola sepak pojok, tapi belum menguji Kobel.

Pertandingan selesai, Dortmund menjaga keunggulan 1-0 atas Arminia Bielefeld.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND: Kobel, Schulz, Passlack (Maloney 85′), Pongracic, Witsel, Thorgan Hazard (Reyna 63′), Emre Can, Wolf (Brandt 70′), Dahoud, Bellingham, Malen (Haaland 63′)

ARMINIA BIELEFELD: Ortega Moreno, Brunner, Pieper, Andrade, Bello, Schoepf, Okugawa, Hack (Klos 77′), Vasiliadis, Wimmer (Ince 90′), Lasme.

Baca Juga: Serie A: Inter Milan di Tahan Imbang Torino!

sumber: detik.com

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakBareskrim Polri Periksa Manager dan Istri Doni Salmanan
Artikulli tjetërMoge Tabrak Anak Kembar Hingga Tewas, Ajak Damai Beri 50jt

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini