Warta21- Model sekaligus artis Luna Maya mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan egg freezing atau pembekuan sel telur.

Hal tersebut ia ungkap lewat kanal YouTube Venna Melinda Channel pada Jumat (14/1/2022) lalu.

Apa alasan Luna Maya bekukan sel telur?

Luna Maya melakukan pembekuan sel telurnya di usia sebelum 40 tahun agar ia siap menjadi ibu di masa mendatang.

Menurutnya, usia seharusnya tidak menjadi masalah dalam hal menjalani peran menjadi seorang ibu.

Ia pun saat ini selalu menjalani pola hidup yang sehat, dan ia tidak merasa terbebani oleh usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun.

“Dan aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat seusiaku dan aku masih punya energi itu. Dan entah kenapa aku merasa, aku tidak terbebani usia sih, nggak tahu kenapa,” kata bintang film Cinta Silver itu.

Luna juga mengaku bahwa ia sebetulnya ingin melakukan pembekuan sel telur ini sejak empat tahun lalu, namun baru bisa terlaksana pada tahun 2021.

“Aku sebenarnya udah pengen dari 4 tahun yang lalu, Mbak. Cuman baru kesampaian tahun lalu, karena ternyata di Indonesia ada,” kata Luna kepada Venna Melinda.

Tambahan informasi, dikutip dari laman Mayo Clinic, pembekuan sel telur atau dikenal dengan istilah oocyte cryopreservation adalah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita untuk hamil di masa depan.

Telur yang diambil dari ovarium nantinya akan dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti. Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium dan ditanamkan di rahim seperti halnya proses bayi tabung (fertilisasi in vitro).

Jalani Pembekuan Sel Telur, Luna Maya Tak Menolak Jika Dinikahi Ariel NOAH

Menjadi mantan kekasih Ariel NOAH, Luna Maya kini membuka hati bagi pria manapun yang mendekatinya. Apalagi dia baru saja menjalani pembekuan sel telur yang artinya siap untuk cepat hamil.

Sebagai informasi, proses membekuan sel telur dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Sel telur yang beku itu disimpan, kemudian bisa dicairkan dan dibuahi, lalu ditanam di rahim jika berencana hamil.

sumber foto: instagram @lunamaya

“Aku udah freeze egg, aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi itu dan entah kenapa aku ngerasa aku enggak terbebani oleh usia sih, enggak tahu kenapa,” ujar Luna Maya di Podcast YouTube Venna Melinda. , dikutip pada Selasa (18/1/2022).

Bicara soal jodoh, Luna Maya benar-benar mau jika dinikahi oleh pria manapun. Bahkan wanita yang berprofesi menjadi model ini mengaku tak pernah menolak Ariel NOAH.

“Aku enggak pernah tahu jodoh ya. Aku enggak pernah mau bilang enggak,” kata Luna Maya, dikutip dari YouTube Venna Melinda pada Selasa (18/1/2022).

Lebih lanjut, Luna mengakui bahwa sempat emosi saat disinggung soal kemungkinan kembali pada Ariel. Diketahui hubungan mereka merenggang setelah video mesum mereka tersebar di sosial media.

“Mungkin dahulu aku pernah bilang enggak pernah mau sama Ariel Lagi. Mungkin pada saat itu aku lagi marah,” sambungnya.

Namun, masa lalu itu sudah dilupakannya, sebab Luna menyadari hal tersebut tidaklah baik untuk mentalnya. Lebih jelas ia katakan sebagai penyakit hati maka dia harus bisa berdamai dengan diri dan masa lalunya.

“Aku pikir itu penyakit hati yang aku enggak mau bawa. Aku harus tinggalin, berdamai sama diri aku, berdamai sama dia,” jelas Luna.

Walaupun dia sudah membuka kembali hatinya, Luna mengatakan bahwa saat ini hubungannya dengan Arel hanya sebatas teman. Sehingga belum ada niat dari mereka untuk kembali menjalin hubungan asmara.

“Kami belum ada gerakan itu,” jelas Luna Maya.

sumber:

detik.com

celebrity.okezone.com

Artikulli paraprakPembentukan Satgas Pencegahan dan Penanganan Seksual
Artikulli tjetërResto Soto Cak Har Merr Surabaya Kebakaran

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini