Warta21.com- Laga penuh gengsi akan tersaji ketika Persebaya Surabaya menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021, Selasa (18/1/2022).

Berlaga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, laga ini bisa menjadi penentu pemuncak klasemen sementara.

Pasalnya dengan hasil imbang Arema FC melawan PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC punya peluang untuk menggeser posisi puncak.

Menariknya Bhayangkara FC berhasil mengembalikan momentum pasca menang melawan Madura United, setelah sebelumnya ditekuk Arema FC.

Sedangkan Persebaya Surabaya sejauh ini belum terkalahkan dalam 13 pertandingan dan di laga terakhir menang atas PSM Makassar.

Jelang melawan Persebaya Surabaya, Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menegaskan timnya tak gentar menghadapi Persebaya Surabaya meski punya rekor belum terkalahkan dalam 13 laga.

Jelang pertandingan, Paul Munster memprediksi laga berjalan sengit mengingat kedua tim saling mendempel ketat di papan atas klasemen.

Arsitek asal Irlandia Utara ini mengatakan bahwa Bhayangkara FC siap menghentikan catatan tak terkalahkan Persebaya Surabaya.

“Ini akan jadi pertandingan yang menarik, laga akan cukup berat karena kami mewaspadai Persebaya. Mereka sedang ada di penampilan terbaik mereka,” kata Paul Munster.

Meski akan menjadi laga sulit, dia tetap menargetkan Evan Dimas dkk bisa meraup poin penuh dari Bajol Ijo.

Hal ini agar bertujuan agar Bhayangkara FC kembali ke posisi puncak dan memperlebar jarak dengan para pesaingnya.

“Ini akan jadi pertandingan yang seru dan cukup berat, tapi kami akan berusaha persiapan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Di kubu Persebaya Surabaya, pelatih Aji Santoso bisa turun dengan semua kekuatan terbaik, termasuk bek tengah Alie Sesay yang telah kembali dari masa karantina.

Pre Match Press Conference, sumber instagram @officialpersebaya

“Mulai awal kompetisi sampai hari ini, baru pertama kali kami latihan dengan pemain yang full komplit. 

“Pemain asing semua sudah ada, pemain nasional juga sudah hadir,” ungkap Aji Santoso saat virtual meeting sebelum laga.

“Alhamdulillah baru kali ini kami komplit, semua pemain dalam kondisi siap main. Mudah-mudahan besok malam kami tampil bagus dan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Semakin banyak opsi pemain yang akan diturunkan tidak lantas Aji dengan gamblang membeberkan strategi tim.

Termasuk soal kemungkinan melakukan rotasi, mengingat jeda antar laga berdekatan.

“Itu mungkin yang gak bisa saya sampaikan karena bagian dari strategi kami yang tidak mungkin saya sampaikan di umum. Tetapi yang jelas yang membuat saya senang pemain kami dalam kondisi yang komplit,” ucapnya.

Komposisi pemain Persebaya Surabaya komplet setelah kembali bergabungnya bek asing mereka, Alie Sesay yang sempat absen karena membela timnas negaranya.

Saat Alie Sesay absen, Aji Santoso menduetkan Arif Satria dengan bek-bek lokal lain, M Syaifuddin dan Rizky Ridho secara bergantian.

“Jadi kami nanti akan memasang siapa di awal, siapa pergantian, sudah kami susun dan planning. Plan A, B semuanya sudah kami siapkan, tinggal bagaimana nanti di pertandingan,” tambah Aji Santoso.

“Pertandingan besok kami membawa misi revans karena di putaran pertama kami kalah 0-1, di mana gol itu melalui gol set peases atau bola mati,” ungkap Aji Santoso.

“Saya masih sangat ingat, waktu itu kami mendominasi permainan, dan saya berharap untuk pertemuan kedua ini kami akan tetap mendominasi permainan dan berhasil membalas kekalahan kami diputaran pertama,” tambahnya.

Termasuk mengantisipasi terjadinya gol seperti skema saat pertemuan putaran pertama, Aji Santoso menyebut, timnya sudah menyiapkan siasat khusus.

“Tentunya itu sudah kami pikirkan, dan yang jelas kami sudah mengantisipasi untuk pertandingan besok supaya tidak terjadi lagi hal-hal yang seperti putaran pertama,” jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Aji Santoso tidak memungkiri bahwa laga ini akan berjalan sengit.

Selain gengsi antar dua tim yang pernah berseteru, kemenangan di laga ini akan menentukan posisi dua atau bahkan pemuncak klasemen sementara.

“Ini memang pertandingan pertemuan tim papan atas, di mana posisi Bhayangkara FC satu strip di atas Persebaya dengan selisih poin hanya satu angka. Prediksi saya pertandingan besok akan berjalan seru,” pungkasnya.

Bhayangkara FC

Awan Setho; Ruben Sanadi, Anderson Salles, Hansamu Yama, Sani Rizki; Evan Dimas, Lee Yujun, T.M. Ichsan; Andik Vermansyah, Melvin Platje, Ezechiel N’Douassel

Persebaya Surabaya

Ernando Ari; Reva Adi, Alie Sesay, Arif Satria, Ady Setiawan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan; Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort

sumber: tribunnews.com

Artikulli paraprakTak Peduli Plat ‘RF’, Polisi Tilang Pelanggar Gage di Jakarta
Artikulli tjetërPembentukan Satgas Pencegahan dan Penanganan Seksual

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini