Whatsapp GB

Warta21.com – Banyak sekali WhatsApp modifikasi seperti WA GB yang bermunculan saat ini. Akan tetapi perlu diingat, jika aplikasi tersebut juga dapat menyimpan banyak bahaya bagi penggunanya.

Salah satu ciri dari WhatsApp MOD ini adalah memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di aplikasi aslinya. Misalnya WhatsApp Aero memiliki fitur anti hapus pesan, jadi pengguna tetap bisa melihat pesan yang dihapus orang lain dengan fitur itu.

Ada sejumlah fitur lain dalam WhatsApp Aero. Dalam laman resminya, pihak platform menuliskan seperti fitur membalas otomatis hingga menyembunyikan centang biru dan dua ceklis tanda pesan terkirim, serta status online dan story views.

Hal yang sama juga terjadi pada WA GB. Yaitu salah satunya menawarkan fitur untuk menggunakan dua akun dalam satu perangkat. Serta juga ada fitur membalas otomatis dan menyembunyikan tanda pesan setelah dibaca.

Dua aplikasi ini dipastikan berbahaya, karena bukan berasal dari pihak WhatsApp ataupun Meta sebagai induk perusahaannya. Aplikasi-aplikasi itu juga tidak ditemukan pada toko resmi seperti Play Store maupun App Store.

WhatsApp juga telah mengetahui aplikasinya dikloning oleh pihak lain. Tak main-main, perusahaan memberi peringatan keras bagi mereka yang masih menggunakan WhatsApp tidak resmi itu dengan memblokir akunnya.

Menurut WhatsApp, aplikasi WA MOD tak bisa memvalidasi keamanan aplikasinya. Selain itu juga aplikasi tidak resmi itu bisa membahayakan data dan privasi pengguna sebab bukan berasal dari sumber yang bisa dipercaya.

Potensi bahaya lain adalah aplikasi tersebut bisa membawa virus dan malware berbahaya untuk perangkat yang digunakan.

“Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” jelas WhatsApp dikutip dari laman FAQ perusahaan.

Artikulli paraprakPantai Klayar …kapan ngajak klinong klinong meneh
Artikulli tjetërHujan kartu, AC Milan permalukan AS Roma 3-1

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini