Warta21.com- Klasemen Grup A sepakbola putra SEA Games 2021 kelar laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 sudah diketahui. Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup A sepakbola putra SEA Games 2021 dengan koleksi enam angka!

Koleksi enam angka Timnas Indonesia U-23 sama persis dengan Timnas Myanmar U-23 di posisi dua. Namun, skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– berhak berada di puncak karena unggul selisih gol yakni +4 berbanding +2 milik Timnas Myanmar U-23.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-23 melakoni pertandingan lebih banyak ketimbang Timnas Myanmar U-23. Ketika Timnas Indonesia U-23 sudah melakoni tiga laga, Myanmar baru menjalani dua pertandingan.

Rencananya baru pada malam ini, Myanmar menjalani pertandingan ketiga mereka. Myanmar bakal ditantang tuan rumah Vietnam yang kini menempati posisi tiga klasemen dengan koleksi empat angka.

Sama seperti Myanmar, Vietnam juga baru menjalani dua pertandingan. Jadi, tim yang memenangkan laga Myanmar vs Vietnam bakal naik ke puncak klasemen Grup A SEA Games 2021 menggeser Timnas Indonesia U-23.

Tepat di bawah Vietnam ada Filipina yang mengoleksi empat angka. Filipina sudah tak mungkin lolos ke semifinal SEA Games 2021, mengingat sudah memainkan seluruh pertandingan.

Sementara itu, posisi buncit ditempati Timor Leste yang belum mengoleksi satu pun poin dari tiga pertandingan. Sekarang, bagaimana cara supaya Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifnal SEA Games 2021?

(Timor Leste tempati posisi buncit)

Timnas Indonesia U-23 otomatis lolos ke semifinal jika menang atas Myanmar di laga pamungkas fase grup. Laga dilangsungkan pada Minggu, 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Berikut klasemen sementara Grup A sepakbola putra SEA Games 2021:

1. Timnas Indonesia U-23 = 6 Poin (+4)

2. Timnas Myanmar U-23 = 6 Poin (+2)

3. Timnas Vietnam U-23 = 4 Poin (+3)

4. Timnas Filipina U-23 = 4 Poin (-1)

5. Timnas Timor Leste U-23 = 0 Poin (-8)

Baca Juga: Motivasi Sosok Hendra di Balik Kemenangan Anthony Ginting

sumber: bola.okezone.com

Artikulli paraprakKapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab Kapolresta Banyuwangi
Artikulli tjetërVito Jadi Penentu, Indonesia ke Final Setelah Kalahkan Jepang

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini