Warta21.com, Valencia- Pierre-Emerick Aubameyang bisa tersenyum lebar setelah gol keempat Barcelona dinyatakan jadi miliknya, Aubameyang bikin hat-trick pertamanya untuk Los Cules.

Aubameyang jadi starter saat Barcelona melawat ke Mestalla Stadium, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Ini adalah kali pertama dia bermain sejak menit awal bareng klub barunya di LaLiga.

Berpasangan dengan Ousmane Dembele dan Ferran Torres, Aubameyang bermain trengginas. Dia bahkan sudah membuat dua gol di babak pertama, yakni di menit ke-23 dan ke-38.

Barcelona memimpin 3-0 di babak pertama karena diselingi gol Frenkie de Jong di menit ke-32. Pada babak kedua, Valencia sempat memangkas skor jadi 1-3 lewat Carlos Soler pada menit ke-52 sebelum Barcelona memperbesar keunggulan jadi 4-1 di menit ke-63.

Awalnya gol keempat Barcelona dinyatakan milik Pedri yang melepaskan jarak jauh dan menaklukkan Giorgi Mamardashvili di bawah mistar. Namun, dalam tayangan ulang, bola sebenarnya sempat menyentuh punggung Aubameyang sehingga berbelok arah.

Nah, setelah melalui diskusi di antara perangkat pertandingan, wasit Carlos Del Cerro Grande akhirnya menyatakan gol keempat adalah milik Aubameyang. Itu artinya penyerang asal Gabon itu resmi mencetak hat-trick perdana untuk Barcelona!

sumber: instagram @fcbarcelona

“Kabar terbaru! Wasit laga hari ini #ValenciaBarca baru saja memberikan gol @Pedri kepada @Auba! Hat-trick untuk pendatang baru kami!!!,” ujar pernyataan resmi Barcelona.

Dengan demikian, Pierre-Emerick Aubameyang membuka rekening golnya di Barcelona dengan gaya setelah gagal melakukannya di tiga partai awal. Sebagai catatan, total tiga gol Aubameyang itu cuma berjarak satu gol dari total gol Arsenal di 2022 ini.

sumber: detik.com

Artikulli paraprakAndi Widjajanto Sekarang Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas
Artikulli tjetërPeringati Tentang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini