Yati Surachman Salat dalam Keadaan Iman Kristen demi Bohongi Keluarga
Yati Surachman pindah agama dari Islam ke Kristen di usia 12 tahun. [Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo]

Lampung, Warta21.com – Aktor Yati Surachman bercerita mengenai proses pindah agama dari Islam ke Kristen saat menjadi tamu di YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo. 

Yati Surachman menerangkan netizen menyangka dirinya pindah agama dari Islam ke Kristen saat usianya menginjak 65 tahun. Padahal faktanya tidak demikian. 

Yati Surachman mengaku pindah agama dari Islam ke Kristen saat usianya masih belia yaitu 12 tahun. Proses kepindahannya ini tidak diketahui pihak keluarga. 

Menurut Yati, keluarganya masih menyuruh dirinya untuk menunaikan salat lima waktu. 

“Karena masih di lingkungan keluarga, aku masih melaksanakan salat tapi cuma gerak,” ujar Yati Surachman.

Keluarga sering menegur Yati karena salat yang ia lakukan begitu cepat. Yati tidak bisa menjawab komplain pihak keluarga karena ia masih menyembunyikan imannya yang baru yaitu Kristen. 

“Makanya aku selalu dianggap keluarga kamu kalo salat kok cepet banget sih. Aku ga bisa jawab karena dalam hatiku aku kan sudah Kristen,” ujar Yati Surachman. 

Yati lalu menceritakan hal yang membuatnya memutuskan keluar dari Islam dan memeluk Kristen. Yati adalah anak sulung dan memiliki 5 orang adik. 

Sebagai anak pertama, Yati mengatakan selalu disalahkan orang tuanya padahal yang berbuat salah adalah adik-adiknya. Ia sering curhat dengan tetangganya yang beragama Kristen. 

Pada suatu hari saat Yati datang ke rumah tetangga Kristianinya itu, ia melihat pohon Natal. Itulah untuk pertama kalinya Yati melihat pohon Natal. 

“Yang tadinya mau curhat sama tante biasanya sedih karena dimarahin ortu, ini kok ga ya. Ini pohon ada apanya sih kok aku enak aja. Di sini (sambil menunjuk hati) nyaman,” kata Yati. 

Setelah itu dia ikut tetangganya ke gereja sembunyi-sembunyi dan akhirnya memutuskan menjadi seorang Kristen. Dia dibaptis baru di usia 16 tahun. 

Saat dewasa, ketika Yati sudah berkecimpung di dunia film, ia dilamar oleh seorang pria beragama Kristen. Mereka memutuskan menikah tanpa persetujuan keluarga Yati. 

Pihak keluarga Yati menuduh pria itu lah yang membuat Yati Surachman pindah agama. Padahal Yati sudah pindah agama sejak umur 12 tahun. 

Keluarga Yati menekan pria tersebut hingga akhirnya sang pria tidak tahan dan memutuskan menceraikan Yati Surachman.  

Saat itu Yati adalah tulang punggung keluarga. Ia yang membiayai adik-adiknya dari honor pemain film. 

Begitu orang tua tahu Yati sudah pindah agama, sang mama menolak uang pemberian Yati Surachman. Yati mengaku ia seperti dibuang oleh keluarga. 

Artikulli paraprakKedekatan Maria Vania dan Billy Syahputra disorot Warganet
Artikulli tjetërJuventus vs Villarreal: Paulo Dybala Back!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini