Warta21.com- Max Verstappen mengukir sejarah sebagai pembalap pertama yang menang di F1 GP Miami. Mendapati hasil ini, pembalap Red Bull Racing itu pun senang bukan main sehingga meluapkan kegembiraannya.

Membalap di Miami International Autodrome, Amerika Serikat, Senin (9/5/2022) pukul 02.30 WIB, Verstappen sempat tertinggal dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di awal balapan.

Akan tetapi, The Dutch Devil (julukan Verstappen) akhirnya berhasil mengungguli Leclerc di pertengahan balapan hingga akhirnya finis terdepan.

Sebagai informasi, ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah F1 mengadakan balapan di Miami. Sebelumnya, seri Amerika Serikat hanya digelar di Circuit of The Americas (COTA) yang terletak di Texas.

Hasil ini pun membuat Verstappen mengukir sejarah sebagai pembalap pertama yang menang di Miami. Usai balapan, The Dutch Devil mengatakan sangat senang bisa tampil maksimal di F1 GP Miami 2022.

“Saya sangat senang menang di sini di Miami. Itu adalah hari Minggu yang luar biasa bagi kami,” ujar Verstappen, dilansir dari Twitter resmi F1 GP, Senin (9/5/2022).

Kemenangan ini juga membuat Verstappen mempertipis jarak dengan sang pemimpin klasemen F1 2022, Charles Leclerc. Ya, jawara F1 GP 2021 itu kini hanya terpaut 19 angka dari Leclerc yang mempunyai 104 poin.

Dengan begitu, persaingan perebutan gelar F1 GP 2022 semakin menarik. Untuk selanjutnya, para pembalap akan bersaing di F1 GP Spanyol 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada 22 Mei 2022.

Baca Juga: Resmi Pemilik Baru Chelsea, Ini Nilai Investasi Todd Boehly

sumber: okezone.com

Artikulli paraprakSeluncuran Kolam Renang Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Artikulli tjetërBacaan dan Niat Ibadah Puasa Syawal

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini