Warta21.com- Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 pada ajang SEA Games 2021 tuntas digelar. Skuad Garuda Muda menang telak 4-1.

Laga Indonesia U-23 Vs Timor Leste U-23 digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa malam (10/05/2022). Di babak pertama Timnas Indonesia U-23, unggul dengan skor 1-0 lewat gol Egy Maulana Vikri di menit ke-16.

Sebelum gol Egy, di awal babak pertama kiper Ernando bikin penyelamatan gemilang. Dirinya menepis penalti dari Mauzinho setelah nama terakhir dilanggar Marc Klok.

Di babak kedua, Indonesia tambah gol via Witan Sulaeman di menit ke-52 dan di menit ke-77. Sang kapten Fachruddin juga bikin gol dengan sundulan di menit ke-58.

Mouzinho sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-69. Skor akhir 4-1.

Jalannya pertandingan

Babak pertama dimulai, Timnas U-23 coba ambil kendali. Namun, Timor Leste juga berani menekan.

Penalti buat Timor Leste!

Di menit kedua, Timor Leste mendapat penalti. Dari tendangan gawang, Marc Klok gagal mengontrol bola dengan baik dan direbut oleh Mouzinho. Klok coba kembali dapatkan bola yang berada di dalam kotak penalti, tapi Mouzinho lebih cepat dan kakinya kena tekel.

Klok dihukum kartu kuning. Mouzinho sendiri selanjutnya yang jadi eksekutor dan melepas sepakan ke arah kanan. Kiper Ernando cermat membaca arah bola dan menepisnya!

Selanjutnya, Timor Leste terus lakukan tekanan. Khususnya dari pos sayap kanan, yang mana Rio Fahmi sedikit kelabakan.

Di menit kesembilan, Timor Leste kembali mengancam. Elias menekan dari tengah dan mengejar bola dengan cepat, kala Fachruddin lakukan back pass. Beruntung, Ernando keluar dari sarangnya dan mengamankannya.

Di menit ke-15, Egy Maulana Vikri lakukan percobaan pertamanya. Tembakan dari luar kotak penalti masih mampu diblok barisan belakang Timor Leste dan berujung tendangan sudut.

Gol pertama Indonesia!

Di menit ke-16, Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor. Abimanyu melepas umpan lambung ke sisi kanan gawang Timor Leste dan disambut sundulan dengan Rizky Ridho.

Rizky Ridho mengarahkan bola ke depan gawang dan disambut dengan tembakan voli tanpa cela dari Egy.

Peluang emas lagi dari Egy di menit ke-23. Dirinya mengejar bola dan berada dalam situasi satu lawan satu. Egy lantas melepas sepakan kaki kiri tapi ditepis Kiper Junildo. Bola liar disambut Irfan Jauhari dan ditepis lagi.

Dari situasi tendangan sudut, giliran Marc Klok lakukan sepakan spekulasi jarak jauh. Junildo kembali menepisnya.

Menit ke-26, giliran Ricky Kambuaya punya peluang. Kambuaya ini memanfaatkan kesalahan operan dari barisan tengah Timor Leste kemudian membawa bola sampai ke depan kotak penalti. Sepakan kaki kirinya dimentahkan Junildo.

Di menit ke-30, Egy Maulana Vikri lagi-lagi punya peluang. Rio Fahmi mengirim bola ke tiang dekat dan Egy menyambut dengan sontekan, namun sayangnya masih melambung tinggi.

Dua menit kemudian, Egy gagal memaksimalkan peluang. Dari tendangan sudut, tandukannya masih melebar.

Menit ke-39, Egy punya peluang lagi. Irfan Jauhari memantulkan bola kepadanya, lalu Egy dengan tenang mengocek barisan belakang lawan. Sayangnya, tembakan mendatar kaki kiri Egy melebar tipis walau Junildo sudah mati langkah.

Di menit 45, Mouzinho punya peluang kala menyambar bola liar. Beruntung buat Indonesia, sepakannya masih belum temui sasaran.

Asnawi Mangkualam masuk di babak kedua menggantikan Ilham Rio Fahmi. Saddil Ramdani juga masuk menggantikan Egy Maulana Vikri.

Saddil bikin peluang di menit ke-50. Dari situasi tendangan sudut, sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok barisan belakang Timor Leste.

Gol kedua Indonesia!

Di menit ke-52, Witan Sulaeman tambah gol buat Timnas Indonesia U-23. Dari lemparan ke dalam oleh Dewangga, Witan berdiri bebas di depan gawang dan menyundul bola tanpa melompat.

Dua menit kemudian, Dewangga gantian punya peluang. Umpan tarik Witan Sulaeman disambut sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi kembali bisa diblok oleh Joao Bosco.

Di menit ke-56, Witan bikin gol! Umpan Dewangga ke depan kotak penalti mampu disambutnya dan dirinya melewati kiper Junildo. Sayangnya, Witan berada dalam posisi offside.

Gol ketiga Indonesia!

Di menit ke-58, giliran Fachruddin Aryanto mencetak gol ketiga Timnas U-23. Dari tendangan sudut oleh Abimanyu, si kulit bundar dalam posisi liar setelah Cristevao menyapu sundulan di garis gawang. Fachruddin yang berdiri di dekatnya langsung menyundul bola dengan mudah dan masuk sempurna.

10 Menit kemudian, Saddil lagi-lagi punya peluang. Sayangnya, umpan silang ke depan gawang gagal disambarnya dengan baik.

Gol pertama Timor Leste!

Di menit ke-69, Mouzinho memperkecil ketertinggalan Timor Leste. Mouzinho berlari cepat menyambut umpan terobosan lalu dirinya melepas cungkilan.

Ernando menepisnya, tapi bola liar kembali dimanfaatkan Mouzinho dan kali ini mulus mengalir ke gawang.

Indonesia merespons kembali lewat Saddil. Kembali, kiper Junildo menepis tembakannya.

Di menit ke-75, Nelson Viegas mengancam. Bek sayap kanan Timor Leste itu lakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, yang masih melambung jauh.

Gol keempat Indonesia!

Di menit ke-77, Witan Sulaeman bikin brace. Dalam skema serangan balik yang cepat, Saddil mengejar bola di sisi kanan pertahanan Timor Leste.

Saddil langsung memberi umpan tarik dan Witan melepas tembakan keras, masuk!

Di menit ke-81, Gumario berdiri bebas di depan kotak penalti. Tanpa basa-basi dirinya lepas tembakan keras, tapi Ernando masih sigap.

Tujuh menit kemudian, Mouzinho jadi eksekutor free kick. Apes buatnya, sepakannya masih terbentur pagar betis dan kena tiang.

Di menit-menit akhir ada sedikit insiden antara Filomeno terhadap Ronaldo. Nama terakhir, terbentur keras dengan Orcelio karena dorongan dari Filomeno. Tensi sempat memanas tapi langsung diredam wasit.

Peluit akhir berbunyi, Indonesia menang dengan skor 4-1.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga (Firza Andika 78′), Rio Fahmi (Asnawi 46′), Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya (Ronaldo 83′), Marc Klok (Marselino 67′), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (Saddil Ramdani 46′), Irfan Jauhari.

Timor Leste: Junildo Pereira, Nelson Viegas (Tomas 85′), Orcelio Nobelito, John Frith (Natalino 85′), Elias Joao (Braz’60), Mouzinho Barreto, Gumario Augusto (Jaimito 85′), Cristevao, Armindo, Joao Bosco, Filomeno Junior.

Baca Juga: Asnawi-Elkan Kembali, Timnas Indonesia Akan Lebih Kuat

sumber: detik.com

Artikulli paraprakTips Jitu Supaya Nilai TOEFL Diatas 500, Ikuti Caranya..
Artikulli tjetërPasien Covid Di Wisma Atlet Sisa 2 Orang, Semoga Membaik..

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini