Warta21.com- Timnas Denmark melawan Timnas Austria dalam matchday kedua UEFA Nations League 2022-2023. Pertandingan Liga A Grup 1 itu berlangsung di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

Sekadar informasi, kickoff sempat ditunda karena mati listrik di stadion. Pertandingan baru dimulai pukul 03.15 WIB dari yang seharusnya pukul 01.45 WIB.

Meski begitu, pertandingan tetap berjalan sengit, lalu Tim Dinamit pun keluar sebagai pemenang.

Jalannya Pertandingan

Timnas Denmark menang 2-1 atas Timnas Austria (Foto: Reuters)

Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Austria mendominasi pertandingan sejak menit awal.

Tetapi, ketika memasuki menit ke-10, Denmark secara perlahan mulai menemukan tempo permainannya.

Kedua kesebelasan pun saling jual-beli serangan, Denmark sukses mencetak gol lebih dulu pada menit ke-27 lewat tendangan Hojbjerg.

Tertinggal 0-1, Austria mencoba untuk meresponnya dengan cepat. Tim arahan Ralf Rangnick itu beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Sayang, babak pertama berakhir, skor tidak berubah. Denmark unggul sementara atas Austria dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Austria berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Mereka sama sekali tak menurunkan tempo permainannya. Salah satu peluang mereka tercipta di menit ke-50, tetapi tendangan Arnautovic masih mengarah tepat ke pelukan kiper Denmark, Schmeichel.

Pada menit ke-57, Denmark mendapat peluang melalui Eriksen. Sayangnya, tendangan Eriksen masih bisa dihalau oleh kiper Austria, Pentz.

Kebuntuan Austria akhirnya terpecahkan pada menit ke-67. Xaver Schlager  merobek jaring gawang Denmark setelah menerima umpan matang dari Arnautovic. Kedudukan pun imbang 1-1.

Di menit ke-84, Denmark menambah pundi-pundi golnya sekaligus membuat skor menjadi 2-1. Adalah Stryger Larsen yang mampu memaksimalkan umpan matang Eriksen menjadi gol.

Pasukan Kaspel Hjulmand pun mulai merapatkan pertahanannya jelang pertandingan selesai. Pada akhirnya, Denmark menyudahi perlawanan Austria dengan skor 2-1.

Susunan pemain Austria vs Denmark:

Austria (4-1-4-1): Pentz; Trimmel, Posch, Alaba, Friedl; Seiwald; Laimer, Schlager, Ljubicic (Arnautovic 46’), Baumgartner (Sabitzer 46’); Kalajdzic.

Pelatih:Ralf Rangnick.

Denmark (3-4-3): Schmeichel; Andersen, Vestergaard (Cornelius 52’), Nelsson; Kristensen, Hojbjerg, Jensen, Maehle; Braithwaite (Skov Olsen 52’), Eriksen, Poulsen (Damsgaard 52’).

Pelatih: Kaspel Hjulmand.

Baca Juga: Liliyana Natsir PebuluTangkis yang Masuk Hall Of Fame BWF

sumber: okezone.com

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakLiliyana Natsir PebuluTangkis yang Masuk Hall Of Fame BWF
Artikulli tjetërLegal PT Antam Robby Tejamukti dipanggil KPK terkait dugaan korupsi

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini