Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Senegal vs Mesir, dan Nigeria vs Ghana

Senegal dan Ghana Lolos ke Piala Dunia 2022!

Warta21.com– Hasil Timnas Senegal vs Mesir dan Nigeria vs Ghana sudah diketahui. Setelah unggul agregat di leg II babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, Senegal dan Ghana memastikan lolos ke Piala Dunia 2022!

Laga Timnas Senegal vs Mesir berlangsung di Stade Me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan berjalanan ketat yang mengakibatkan gol bunuh diri pada awal laga.

Soccer Football – World Cup – African Qualifiers – Egypt v Senegal – Cairo International Stadium, Cairo, Egypt – March 25, 2022 Senegal’s Sadio Mane in action with Egypt’s Omar Gaber REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

Lebih tepatnya, pemain Mesir, Hamdi Fathi, tanpa sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Keadaan itu pun membuat Senegal menyamakan skor agregat menjadi 1-1.

Setelah itu, kedua tim terus saling jual beli serangan. Hanya saja, tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal 90 menit berakhir. Pertandingan kemudian berlanjut ke babak tambahan waktu, sehingga adu penalti tak terhindarkan.

Menariknya, dua penendang pertama Mesir dan Senegal sama-sama gagal mengeksekusi tendangannya. Termasuk salah satunya, penendang pertama Mesir, Mohamed Salah.

Bahkan, satu-satunya penendang Mesir yang sukses melaksanakan tugasnya adalah Amr El Solia. Sementara itu, penendang Senegal yakni Ismaila Sarr, Bamba Dieng dan Sadio Mane sukses mencetak gol.

Keadaan itu membuat Senegal meraih kemenangan via adu penalti dengan skor 3-1. Hasil itu pun membawa Senegal memastikan tempat sebagai salah satu wakil Afrika di Piala Dunia 2022.

Pertandingan menarik lainnya tersaji di Abuja National Stadium. Ghana dan Nigeria berjumpa memperebutkan satu tempat di Piala Dunia 2022. Namun, mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, Ghana memimpin terlebih dahulu. Hal itu terwujud usai Thomas Partey mencetak gol melalui tendangan kerasnya pada menit ke-10.

Kemudian, Nigeria sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Mereka memperoleh penalti. William Troost-Ekong sukses mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Skor imbang kemudian bertahan hingga akhir laga. Namun, Ghana yang berhak melaju ke Piala Dunia 2022, berkat agresivitas gol tandang menyusul hasil imbang tanpa gol pada leg pertama.

Baca Juga: Hasil Bolivia vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022!

sumber: bola.okezone.com

Artikulli paraprakHasil Bolivia vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022!
Artikulli tjetërHasil Spanyol vs Islandia: Morata Makin Gacor!

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini