Jakarta, Warta21.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan mobil baru pada Rabu, 20 April 2022. Sejumlah rumor yang berkembang adalah HPM akan meluncurkan Honda ZR-V dari basis SUV RS Concept yang dipamerkan di GIIAS 2021. 

“PT Honda Prospect Motor kembali akan kejutan dengan menghadirkan varian baru untuk memanjakan para pelanggan dan melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia,” tulis Honda dalam undangan tersebut, dikutip Tempo hari ini, Senin, 18 April 2022.

HPM sendiri belum mengungkapkan model apa yang akan diluncurkan nanti. Namun Tempo memperkirakan model terbaru ini adalah versi produksi dari Honda SUV RS Concept yang akan hadir menggunakan nama Honda ZR-V.

Seperti diketahui, Honda SUV RS Concept pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2021. Konsep mobil ini merupakan produk SUV pertama Honda di Tanah Air yang memiliki varian RS. Saat ini varian RS ini hanya tersedia pada model Brio, Mobilio, City Hatchback, dan All New Civic.

Inikah Wujud Small SUV Honda ZR-V?

Kehadiran SUV RS Concept ini dikabarkan akan datang dengan menggunakan nama Honda ZR-V. Pasalnya dalam bocoran gambar yang beredar, Honda ZR-V ini memiliki tampilan yang mirip dengan SUV RS Concept, meskipun tidak sepenuhnya memiliki tampilan yang sama.

Dalam sebuah gambar yang diunggah pemilik akun Instagram, @hondaprojason, terlihat tampilan dari Honda ZR-V ini sekilas mirip dengan SUV RS Concept. Dimesin mobil cukup mirip, kemudian lampunya yang menyipit juga mirip dengan konsepnya, serta bumper depannya. Namun perbedaannya ada pada tampilan grille-nya yang dibuat lebih sederhana dari versi konsepnya.

Honda ZR-V SUV Baru Bakal Ada Tahun Depan, Masuk Indonesia? - OLX News

Kemudian tampilan belakangnya mirip dengan crossover Honda lainnya, memiliki stop lamp LED yang memanjng dari sisi kiri ke kanan. Lalu bumpernya memiliki aksen chrome dan terdapat rail roof mirip dengan yang ada pada mobil konsepnya.

Memang HPM pernah mengatakan bahwa Honda SUV RS Concept ini tidak mengacu pada model mobil tertentu. Mobil ini baru diperkenalkan ke publik untuk meminta masukan dari masyarakat untuk nantinya dijadikan versi produks.

“Ini baru sebatas konsep. SUV RS ini dihadirkan untuk memperlihatkan sebuah SUV yang memiliki tampilan lebih sporty, baik dari sisi desain maupun performanya,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy.

Kabar kehadiran versi produksi SUV RS Concept ini memang kian santer terdengar sejak akhir tahun lalu hingga awal tahun ini. Bahkan setelah diperkenalkan di GIIAS 2021, mobil konsep ini turut diperkenalkan di ajang IIMS akhir Maret lalu dan juga kini mobil konsep ini juga diperkenalkan di Bandung.

Dalam unggahannya, @hondaprojason juga mengungkapkan bahwa Honda ZR-V ini akan diperkenalkan di tahun ini. “Honda ZR-V akan datang ke Asia Selatan akhir tahun ini. Info lebih lanjut segera hadir,” tulisnya dalam unggahannya.

Apabila Honda ZR-V ini benar diluncurkan, maka mobil ini akan menjadi world premiere Honda kedua setelah All New BR-V. ZR-V merupakan mobil yang benar-benar baru dan belum pernah diluncurkan Honda di negara manapun di dunia.

Kehadiran Honda ZR-V di Indonesia akan bertarung di segmen small SUV bersama dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, hingga KIA Sonet. Kita nantikan saja model terbaru Honda ini dalam peluncurannya lusa.

Artikulli paraprakTanda Malam Lailatul Qodar di 10 Malam Terakhir Ramadhan
Artikulli tjetërIde Sajian Takjil Untuk Buka Puasa, Dijamin Bikin Ngiler..

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini