Sumber: Detik.com

Warta21.com, Balikpapan – Polisi mengamankan sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan maut di Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Sopir yang menabrak sejumlah pengendara hingga tewas itu diamankan ke Polresta Balikpapan.

“Pengemudi (tronton) sudah kami amankan ke Polresta Balikpapan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo kepada detikcom, Jumat (21/1/2022).

Sopir tronton tersebut diketahui bernama M Ali (47). Truk tronton yang dikendarainya itu bermuatan kapur

“Muatan kontainer 20 fit berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak diantar ke Kampung Baru Balikpapan Barat,” kata Yusuf.

Sang sopir disebut sudah mulai mengurangi persneling dari empat ke tiga namun upaya itu tidak cukup karena rem truk tronton blong.

“Rem sudah tidak berfungsi dan truk tronton meluncur laju (kencang) dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (trafic light) Muara Rapak warna merah,” kata dia.

Kendati demikian, sang sopir masih sebatas dimintai keterangan awal. Yusuf mengatakan pihaknya saat ini masih fokus penanganan korban dan melakukan olahraga TKP.

“Yang kami prioritaskan penanganan evakuasi korban, dan lain sebagainya, lalu melakukan olah TKP di lapangan,” pungkas Kombes Yusuf.

Artikulli paraprakHakim PN Surabaya Itong Isnaini Ditahan di KPK
Artikulli tjetërKecelakaan Di Balikpapan, Sebabkan 20 Kendaraan Rusak

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini