Warta21.com, MADRID – Atletico Madrid sukses menang besar 4-1 atas Deportivo Alaves di laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan tim berjuluk Los Rojiblancos itu pun tak terlepas dari apiknya permainan Luis Suarez yang justru baru dimainkan di babak kedua.

Tepatnya gol kemenangan Atletico dicetak oleh brace Joao Felix (11’ dan 82’) dan Luis Suarez (75’ dan 90’). Sementara gol hiburan Alaves disumbang oleh Gonzalo Escalante di menit ke-64.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Atletico Madrid langsung tancap gas. Tim besutan Diego Simeone itu melancarkan serangan ke lini pertahanan Alaves lewat sisi sayap.

Hasilnya pun berbuah manis. Sundulan Joao Felix di menit ke-11 berhasil menjebol gawang Alaves. Pemain asal Portugal itu sukses memanfaatkan umpan silang yang diberikan Sime Vrsaljko. Atletico Madrid unggul 1-0.

Tim berjuluk Los Rojiblancos itu semakin tampil percaya diri, Mereka sangat mendominasi pertandingan sehingga memaksa Alaves untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Kendati demikian, Atletico Madrid juga cukup kesulitan untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Padahal beberapa kali mereka mendapat peluang.

Salah satunya terjadi di menit ke-28 lewat sundulan Jose Gimenez yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Alaves.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Los Rojiblancos masih terus menggempur pertahanan tim tamu. Namun hingga peluit panjang dibunyikan mereka masih belum menambah golnya. Alhasil, Atletico Madrid unggul sementara atas Alaves dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Alaves kali ini justru mampu memberikan perlawanan, Tampaknya arahan yang diberikan Jose Luis Mendilibar kepada anak asuhnya saat jeda turun minum memberikan dampak yang positif.

Di menit ke-57, Florian Lejeune mendapatkan peluang untuk bisa membobol gawang Atletico Madrid. Namun sundulannya masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Jan Oblak.

Hingga akhirnya, Alaves berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-63 berkat tandukan Gonzalo Escalante. Dia sukses mengkonversikan umpan silang yang diberikan oleh Edgar Mendez dengan sangat baik.

Namun petaka justru dialami Alaves di menit ke-75.

Pasalnya, Lejeune melanggar Matheus Cunha di area penalti sehingga membuat wasit menunjuk titik putih, Luis Suarez yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, Atletico Madrid unggul menjadi 2-1.

Tak sampai disitu, Los Rojiblancos kembali menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-1 di menit ke-82. Lagi-lagi Felix berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan bola muntahan.

Memasuki lima menit akhir, tim besutan Simeone sangat mendominasi. Los Rojiblancos kembali mencetak gol tambahan di menit ke-90 lewat sontekan Luis Suarez. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Atletico Madrid berhasil raih kemenangan atas Alaves dengan skor akhir 4-1

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Deportivo Alaves:

Atletico Madrid (5-3-2): Oblak; Vrsaljko, Savic, Gimenez, Reinildo, Lodi (Rodrigo De Paul 46’); Llorente (Cunha 72’), Kondogbia, Lemar (Carrasco 46’); Joao Felix, Griezmann (Luis Suarez 61’).

Pelatih: Diego Simeone.

Deportivo Alaves (4-2-3-1): Pacheco; Tenaglia, Laguardia, Lejeune, Duarte (Navarro 46’); Escalante, Pina; Mendez, Pons (Vallejo 46’), Rioja; Joselu.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Baca Juga: Setelah Bruno, Kali ini Marukawa Berpisah dengan Persebaya

sumber: bola.okezone.com

Artikulli paraprakCUSTOMER SERVICE STAFF
Artikulli tjetërBacaan Doa Setelah Sholat Dhuha dan Maknanya? Simak Yuk!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini