Warta21.com- Kehadiran konektivitas 5G memungkinkan penggunaan teknologi digital yang kian semakin canggih. Jaringan Internet 5G membuat aktivitas mobile selangkah lebih maju.
Bicara jaringan 5G, sejatinya lebih luas dari sebatas kecepatan internet yang lebih ngebut. Sebab, 5G punya kemampuan lebih advance dari sekadar kecepatan internet. Misalnya, latensi atau waktu delay yang sangat rendah kurang dari 1 milidetik. Belum lagi kapasitas jaringan yang lebih luas, sehingga kecepatan internet tak susut saat banyak perangkat terkoneksi 5G di satu area.

5G memungkinkan penggunaan teknologi super canggih di berbagai sektor. Dalam hal transportasi, jaringan 5G bisa diandalkan untuk pengendalian mobil otonom. Di sektor properti, implementasi smart home menjadi lebih advance dengan adanya 5G. Di dunia kesehatan, jaringan 5G dapat dipakai untuk mengoperasikan remote surgery atau operasi medis jarak jauh, Sungguh canggih bukan?

Di sisi lain, sektor telekomunikasi juga menerima dampak besar dari adanya jaringan 5G. Dalam jaringan 5G, kecepatan saat mengunggah atau mengunduh sangat cepat bisa mencapai 1GB per detik.

Sebagai gambaran dari kecepatan tersebut, Anda dapat mengunduh sebuah film blue ray dengan ukuran file 40 GB dalam waktu hanya 30 detik atau mengunggah 1000 HD foto ke cloud sebagai back up dengan ukuran file sekitar 20 GB hanya dalam 10 detik. Selain itu para mobile gamers dapat mengunduh game King of Glory sebesar 1.5GB hanya dalam 1 detik.

Sumber Foto Oppo

Keasyikan lain yang bisa dirasakan dari penggunaan 5G, Anda bisa menonton video ultra high definition, 2K dan 4K secara online tanpa gangguan atau menonton siaran live dengan high definition 2K dan 4K.

Jika ponsel terkoneksi dengan Augmented Reality (AR) atau Virtual Reality (VR), Anda akan mendapatkan pengalaman high definition audio dan video, aplikasi dan game VR dan AR secara online, tanpa hambatan.

Kenikmatan berinternet lewat konektivitas 5G tentunya bisa didapatkan melalui perangkat yang mendukung jaringan 5G. Untuk itu, OPPO memberikan pilihan produk Smartphone 5G ready di berbagai segmen produk.

Di segmen flagship, tersedia OPPO Find X3 Pro 5G. Smartphone ini memiliki performa flagship dengan chipset Snapdragon 888 5G yang menjadikan ponsel ini sebagai salah satu smartphone 5G terbaru di Indonesia. OPPO Find X3 Pro juga didukung RAM 12GB serta GPU Adreno 660 yang mendukung sistem pengolahan datanya berjalan lancar untuk segala aktivitas dari gaming hingga multitasking.

Dari segi ketahanan baterai, OPPO Find X3 Pro 5G dibekali baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 65W yang dapat mengisi daya hingga 40% hanya dalam 10 menit. Ponsel pintar ini memiliki empat susunan kamera dengan hasil terbaik yaitu sepasang sensor 50MP, satu sensor 13MP, dan terakhir sensor 3MP. Sedangkan kamera depannya dibekali sensor 32MP untuk kebutuhan selfie yang berkualitas.

Kelebihan lain dari kamera yang dimiliki OPPO Find X3 Pro 5G ini adalah mampu menghadirkan video dengan kualitas hingga 4K@30/60fps. OPPO Find X3 Pro 5G dilengkapi fitur fotografi terkini yang dapat menghadirkan perspektif berbeda melalui teknologi Microlens. Fitur ini memungkinkan pengguna OPPO Find X3 Pro 5G untuk melihat dunia yang tak tampak lewat lensa biasa. Kini OPPO Find X3 Pro 5G dibanderol dengan harga hanya Rp 14.999.000.

Di segmen ponsel kelas menengah, OPPO Reno6 Pro 5G menjadi pilihan untuk konsumen yang ingin merasakan sensasi internet ngebut 5G. Ponsel ini dibekali layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90 HZ dan touch sampling rate 180 Hz.

Sumber Foto Oppo Indonesia

OPPO Reno6 Pro 5G dibekali kamera depan 32MP dan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, ultra-wide 16MP, telephoto 13MP, dan makro 2MP. Kamera tersebut juga didukung fitur fotografi dan videografi mumpuni, seperti Bokeh Flare Portrait Video, Portrait Beautification Video dan AI Highlight Video.

Sumber Foto Oppo Indonesia

OPPO Reno6 Pro 5G juga dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fitur fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Fitur ini dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit. Dengan spesifikasi tersebut, OPPO Reno6 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp 10.499.000.

Internet 5G akan memberi dampak nyata bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Anda bisa lebih dulu merasakan asyiknya dunia mobile tanpa hambatan lewat produk-produk smartphone OPPO 5G ready.

Sumber detik.com

Baca Juga: Kominfo Minta Apple Buka “Kunci” 5G iPhone 12 di Indonesia

Artikulli paraprakRAMAI! Cuitan Netizen, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dibui 1 Tahun
Artikulli tjetërLansia Penerima Sinovac dapat Booster Pfizer

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini