Sumber : Detikinet

Warta21.comNia Ramadhani dan Ardi Bakrie divonis menjalani pidana penjara selama 1 tahun. Hakim menyatakan Nia dan Ardi terbukti bersalah terkait kasus penyalahgunaan narkotika.⁣

Hakim menjatuhkan vonis ke Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dengan hukuman 1 tahun penjara. Selain mereka berdua, sopir Nia, Zen Vivanto juga dijatuhkan hukuman yang sama yakni penjara.⁣

Nia Ramadhani dkk dinyatakan melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Keputusan ini pun rupanya mengundang banyak komentar netizen, seperti dipantau detiKINET, Selasa (11/1/2022). Di media sosial khususnya Instagram dan Twitter yang memposting soal vonis ini, ada ratusan komentar sindiran, pedas dan kritikan dilontarkan.

Ada yang bilang hukumannya kurang lama, ada yang bilang terlalu berat, ada juga yang skeptis soal masa hukuman yang biasa dikorting. Inilah beberapa di antara komentar netizen:

“Gak mungkin mereka gak punya duit, mungkin yg malak mintanya gak masuk akal😂,” tulis @fadilah_***.

“Msh muda dan sopan ntar jg tinggal separo vonisnya 😂,” tulis @jejem***.

“Kemungkinan bisa berkurang kalau mereka sopan dan masih muda,” kata netizen lainnya.

“Bukannya kemarin hanya rehab 1 tahun atau 12 bulan gitu, sekarang kenapa jadi di penjara ya. Di rehab aja Ardi dan Nia keberatan mau ngajuin banding, sekarang kalau dipenjara makin keberatan kali y,” tulis @dores***.

“Koq dikit cm 1th? Pdhal secara hukum pidana dan umum harusnya 4-20th penjara,kl org biasa aja hukuman nya berat kalo artis ringan ya guys cm 1 thn. Itu pun masuk rehab dgn fasilitas vvip 😂,” tulis @diezkurni***.

“kalau orang tidak berduit begini yakin dah saya pasti di hukum seberat-beratnya,” tulis @k.supri***.

“Kurang atuh..sedikit yah Hukumannya kalau sama Konglomerat,” tulis @suwito***.

“Allhamdulillah di penjara juga akhirnya meski sangat ringan penjaranya, klo rakyat biasa pasti antara 4 sampai 5thn itu, tapi krn uang yg bicara dpt merubah ap pun itu…wkwkw,” tulis @dogel***.

Sumber : DetikINET

Artikulli paraprakLaporan Dugaan Korupsi Kedua Anak Presiden, Ini Tanggapan Gibran dan Kata KPK
Artikulli tjetërOppo Bawa Pengguna Rasakan Ngebutnya 5G

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini