Para Pecinta Olahraga Antusias Ikuti ini! Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021

Warta21.com, Jakarta- Gelaran lomba lari dan bersepeda secara online bertajuk Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021 yang berlangsung hampir satu bulan, telah usai.

Kegiatan olahraga sekaligus beramal ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun Tugu Insurance ke-40, Melalui kegiatan ini Tugu Insurance bekeria sama dengan platform penyelenggara kegiatan virtual CauseID menginisiasi gerakan mengadopsi pohon dengan berlari dan bersepeda virtual guna melestarikan lingkungan hidup.

Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021 diluncurkan pada tanggal 3 Desember 2021 dengan dua pilihan kategori yang dapat diikuti, yakni 4.0K Walk & Run dan 40K Ride.

Periode aktivitas Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021 diadakan secara mingguan mulai dari tanggal 11 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kegiatan disambut antusias oleh para pecinta olahraga lari, sepeda serta pecinta lingkungan hidup di seluruh Indonesia. Tercatat ada 4.898 peserta dari 300 kota di 34 provinsi.

Semangat peserta untuk mengikuti acara ini membuat target pendaftaran berhasil terpenuhi hanya dalam waktu dua hari sejak pertama kali dibuka.

Para Pecinta Olahraga Sangat Antusias Ikuti Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021

Gerakan adopsi pohon ini juga dikolaborasikan bersama Green Initiative Foundation, sebagai organisasi nirlaba yang fokus pada pelestarian hutan.

“Gerakan adopsi pohon ini kami lakukan sebagai upaya pemulihan hutan dan lahan kritis. Sekarang ini kita juga merasakan dampak dari pemanasan global, maka dengan program adopsi pohon ini kami harapkan akan banyak memberi manfaat seperti memulihkan hutan dan lahan kritis serta pastinya memberi manfaat ekonomi pada petani dalam melindungi hutan” ungkap Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3/2022).

Menyambut antusiasme masyarakat, gelombang pendaftaran kedua pun kembali dibuka pada tanggal 8 Desember 2021, dan berhasil dipenuhi kembali dalam waktu yang singkat.

Berkat antusiasme para peserta, Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021 berhasil mengumpulkan total jarak sejauh 637.709 km yang setara dengan donasi senilai Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah), yang dikonversikan menjadi adopsi pohon sejumlah 1.250 pohon.

Para peserta juga diajak untuk memberikan donasi adopsi pohon secara sukarela, dan terkumpul sebanyak 320 pohon. Dengan demikian, melalui gerakan ini, berhasil terkumpul total sebanyak 1.570 pohon adopsi.

Seluruh pohon ini telah selesai ditanam di area hutan dan diharapkan dapat menyelamatkan lahan kritis dengan luas sekitar 4 hektar yang berlokasi di Desa Pakuon, Cianjur Jawa Barat.

Penanaman ini dilakukan oleh Green Initiative Foundation dan para petani hutan, sejak 31 Januari 2022 hingga 18 Februari 2022 lalu.

Keberhasilan penyelenggaraan Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021 yang merupakan ajang olahraga virtual pertama Tugu Insurance menuai dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, Diharapkan kegiatan tersebut dapat kembali diadakan pada tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: Lolos ke Liga Champions, Ini Kunci Kebangkitan Arsenal!

sumber: tribunnews.com

Artikulli paraprakHilman Hariwijaya Meninggal, Sempat Alami Stroke Ringan
Artikulli tjetërLiga Europa: Lyon & Frankfurt Curi Kemenangan Tandang

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini