Penulis Lupus, Hilman Hariwijaya Disebut Sakit Stroke Setahun Terakhir
Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia – cnnindonesia.com (9/3)

Warta21.com, Jakarta – Penulis novel Lupus, Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3). Penulis yang juga terlibat dalam pembuatan naskah beberapa sinetron itu disebut menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.02 WIB.
Sebelum Hilman tutup usia, Heri Hendrayana Harris alias Gola Gong yang merupakan sahabat dan rekan sesama penulis mengatakan bahwa kreator Lupus itu mengalami sakit stroke ringan selama setahun terakhir.

“Ya setahun belakangan ini dia [Hilman Hariwijaya] kena stroke, stroke ringan, lalu alhamdulillah dia menikah, setelah itu sakit lagi,” kata Gola Gong kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/3).

Sebagai sahabat yang juga rekan penulis seangkatan, Gola Gong sempat menyarankan agar Hilman berhenti dari pekerjaannya sebagai penulis naskah sinetron dan fokus untuk menikmati masa tua.

Gola Gong menilai pekerjaan sebagai penulis naskah sinetron kejar tayang membuat Hilman kurang tidur. Hal ini ia pahami lantaran pernah bekerja di sebuah stasiun televisi swasta nasional.

“Saya menyarankan ke teman-teman agar keluar, dimulai dari Adra P. Daniel, karena usia kan, usia sudah di atas 50 jadi sebaiknya mulai mengatur ritme tidur dan sebagainya,” kata Gola Gong.

“Terakhir ke Hilman juga sama, menyarankan agar dia keluar dari TV, dari sinetron, nikmati hidup saja, karena Hilman sering sakit-sakitan,” lanjutnya.

Sosok Hilman Hariwijaya Terkenal denga Buku Lupus, Ini Segudang Prestasinya  - Wartakotalive.com
Sosok Hilman Hariwijaya terkenal dengan buku Lupus – Tribunnews.com (9/3)

Namun saran tersebut tidak diambil hingga akhirnya Hilman meninggal dunia pada hari ini. Penulis naskah beberapa sinetron itu disebut menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.02 WIB.

“Innalillaahi wa innailaihi roji’uun. Turut berduka cita atas wafatnya sahabat baik kita Hilman Hariwijaya penulis novel remaja Lupus dan naskah sinetron TV Cinta Suci hari ini pukul 08.02 WIB,” bunyi pesan duka tersebut, Rabu (9/3).

“Semoga almarhum husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamiin YRA.”

Sementara itu, kondisi kesehatan Hilman Hariwijaya sudah terlihat menurun sejak akhir 2021. Hal tersebut tampak dari sejumlah unggahan sang penulis di media sosial.

Dalam unggahan terakhir, Hilman Hariwijaya terlihat sedang terbaring di atas kasur, kemudian ada anak berkostum Spider-Man.

“With Spidey,” keterangan foto itu sekitar 10 pekan yang lalu.

Artikulli paraprakNatasha Wilona Diisukan Balikan Dengan Verrell Bramasta
Artikulli tjetërPara Pecinta Olahraga Antusias Ikuti ini!

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini