Profil Claudia Scheunemann, pemain andalan Timnas Putri Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

Warta21.com – PROFIL Claudia Scheunemann menarik untuk diketahui. Nama Claudia saat ini tengah ramai dibicarakan oleh pencinta sepakbola Tanah Air karena penampilan luar biasanya dalam membela Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Putri U-19 2023.

Seperti yang diketahui, saat ini tengah bergulir kompetisi Piala AFF Putri U-19 2023 di Palembang, Indonesia. Timnas Putri Indonesia U-19 pun sejauh ini tampil luar biasa dengan merebut hasil sempurna di fase grup.

Tergabung di Grup A bersama Kamboja, Laos, dan Timor Leste, Timnas Putri Indonesia U-19 mampu mengalahkan ketiga tim tersebut. Tak ayal kini Timnas Putri Indonesia U-19 bertengger di peringkat pertama Grup A dengan koleksi 9 poin dan berhak lolos ke semifinal yang akan dimainkan pada 13 Juli 2023 mendatang.

Catatan yang diraih Timnas Putri Indonesia U-19 di fase grup tersebut memang amat luar biasa. Selain meraih poin sempurna, pasukan Garuda Pertiwi itu mencetak 16 gol dan baru satu kebobolan.

Menariknya, dari banyaknya pemain Timnas Putri Indonesia U-19 itu, nama Claudia Scheunemann menjadi yang paling disorot. Bagaimana tidak, Claudia mengikuti ajang tersebut diusianya yang masih berusia 14 tahun.

Claudia Scheunemann saat membela Timnas Putri Indonesia U-19

Jadi, Claudia tentu banyak menghadapi pemain-pemain yang lebih tua dari usianya. Namun, faktor umur itu tak membuat Claudia kesulitan bermain.

Claudia bahkan berperan penting dalam keberhasilan Timnas Putri Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Sebab ia menyumbang empat dari total 16 gol yang diciptakan Timnas Putri Indonesia U-19 sejauh ini.

Berkat empat gol itu, kini Claudia bertengger di posisi pertama dalam daftar top skor sementara Piala AFF Putri U-19 2023. Claudia pun tidak sendirian, karena rekan setimnya, Ayunda Anggraini juga sama-sama berada di peringkat pertama karena mencetak empat gol.

Lantas siapa sebenarnya Claudia? Sejatinya Claudia adalah pemain berdarah Jerman. Keluarganya asli Jerman, tapi sudah lama tinggal di Indonesia dan ia pun lahir di Indonesia.

Kehebatan Claudia dalam bermain bola pun tak terlepas dari faktor keluarga. Sebab banyak keluarga Claudia yang dekat dengan sepakbola, seperti ia bersaudara dengan Brandon Scheunemann yang pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-20 dan PSIS Semarang.

Claudia jug merupakan keponakan dari mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Timo Scheunemann. Dengan lahir dan besar di lingkungan yang akrab dengan sepakbola, Claudia pun menggemari olahraga tersebut sedari kecil.

Claudia Scheunemann saat membela Timnas Putri Indonesia U-19

Bakat Claudia itu membuatnya mampu debut sebagai pemain Timnas Putri Indonesia di usia 13 tahun, yang membuatnya kini menjadi pemain termuda. Ia pun pernah tampil di Piala AFF Putri U-18 2022 lalu.

Berikut Profil Claudia Scheunemann

Nama: Claudia Alexandra Scheunemann

Tanggal Lahir: 24 April 2009

Tempat Lahir: Tangerang, Indonesia

Usia: 14 Tahun

Sumber : okezone.com

Baca Juga : Bidik Poin Penuh di Kandang, Persebaya Waspadai Kekuatan Barito Putera

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakKelompok Gangster Bersajam Kembali Berkeliaran di Surabaya
Artikulli tjetërBangku Kosong SMK Negeri Jatim Mencapai 17.000 Kursi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini