PSM Makassar Posisi Ke-11 Liga 1 BRI – Minggu (6/3/2022)

Warta21.com, GIANYAR – Hengkangnya Pratama Arhan membuat lini pertahanan PSIS Semarang agak sedikit kocar kacir.

Itu bisa dilihat dari hasil laga lanjutan Liga 1 2021-2022 ketika pasukan Laskar Mahesa Jenar kalah 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/3/2022).

Pada pertandingan ini kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit awal pertandingan. Baik PSM Makassar dan PSIS Semarang saling jual beli serangan guna mencetak gol keunggulan.

Hingga akhirnya, PSIS Semarang berhasil membuka keunggulannya di menit ke-13. Gol tersebut dicetak oleh Jonathan Cantillana melalui tendangan bebas.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu pun unggul 1-0 atas PSM Makassar. Setelah itu, PSM Makassar meresponnya dengan baik.

Tim besutan Joop Gall itu berkali-kali mendapatkan peluang namun sayang finishing mereka masih kurang bagus. Salah satunya terjadi di menit ke-26.

Patrick Kallon menerima bola yang sangat apik tetapi tendangan yang dia lesatkan masih melambung tinggi. Setelah melancarkan serangan demi serangan, akhirnya kebuntuan PSM Makassar terpecahkan di menit ke-29.

Adalah Wiljan Pluim yang sukses menjebol gawang PSIS Semarang. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Hasil PSM Makassar vs PSIS Semarang di Liga 1 2021-2022: Hajar Laskar  Mahesa Jenar 2-1, Juku Eja Akhirnya Menang Juga : Okezone Bola
PSM Makassar vs PSIS Semarang – Minggu (6/3/2022)

Kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Akan tetapi, hingga laga memasuki menit 40 belum juga ada gol tambahan. Hingga akhirnya tambahan waktu dua menit pun diberikan.

Di masa-masa tambahan waktu, Laskar Mahesa Jenar nyaris saja mencetak gol keduanya. Sayang tendangan bebas yang dieksekusi Septian David Maulana masih membentur mistar gawang.

Hasilnya, babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua ini, PSM Makassar tampil lebih dominan jika dibanding babak pertama. Skuad Juku Eja terus berupaya untuk mencetak gol keunggulan mereka.

Hingga akhirnya mereka sukses menjebol gawang PSIS Semarang di menit ke-59. Lagi-lagi Pluim yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari aksi individunya, tendang plesing yang dia lesatkan tak mampu dibendung oleh Joko Ribowo. PSM Makassar unggul 2-1 atas PSIS Semarang.

Bukan berarti PSIS Semarang tanpa perlawanan. Pasalnya, skuad Mahesa Jenar juga beberapa kali mampu menebar ancaman ke gawang PSM Makassar.

Salah satu peluangnya dia dapat melalui Riyan Ardiansyah. Sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Hilmansyah.

Pertandingan masih berjalan sengit. Kedua kesebelasan juga masih jual beli serangan. Namun hingga pertandingan memasuki menit 80 belum ada tambahan gol yang tercipta.

Laskar Mahesa Jenar nyaris saja menjebol gawang PSM Makassar dari situasi bola mati. Namun tendangan Cantillana masih bisa di tepis Hilmansyah dan langsung di sapu bersih oleh Abdul Rachman.

Tambahan waktu lima menit diberikan. Namun, tempo pertandingan kedua tim belum juga menurun.Hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah.

PSM Makassar berhasil menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar memecah tren negatif.

Pasalnya, tim berjuluk Juku Eja itu belum pernah meraih hasil kemenangan pada tujuh laga terakhirnya.

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakLautaro Hat-trick, Bawa Nerazzurri Menang Besar 5-0
Artikulli tjetërMenang 3-1, Los Rojiblancos Naik ke Empat Besar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini