JAKARTA – Warta21.com – PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatat, volume kendaraan pada arus mudik Lebaran tahun 2022 ini adalah yang tertinggi dibandingkan saat normal atau mudik Lebaran di tahun-tahun sebelumnya.  

Pada H-3 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Jumat (29/4) lalu contohnya. Volume kendaraan di hari itu memecahkan rekor volume kendaraan tertinggi sebelumnya, yakni pada periode Lebaran 2019 silam.  Diketahui, volume kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek menuju timur via jalan tol Trans Jawa pada periode mudik Lebaran 2019 sebanyak 103.077 kendaraan.

Ilustrasi kepadatan arus mudik (3/5)

Sementara, pada H-3 kemarin, tercatat ada sebanyak 105.016 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju Timur (Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, dan sekitarnya).

Jumlah tersebut meningkat 165,5% dari lalu lintas normal periode mudik Lebaran pada November 2021, yang hanya 39.554 kendaraan.

Ilustrasi kepadatan arus mudik 2022 (3/5)

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, demi memaksimalkan pelayanan pengguna, Jasa Marga mengoperasikan gardu operasi hingga dua kali lipat dari kondisi lalu lintas normal.

“Kami memaksimalkan kapasitas gerbang tol untuk melayani peningkatan volume lalu lintas di GT (Gerbang Tol) Cikampek Utama, yang mengoperasikan total 30 lajur transaksi serta penambahan empat mobile reader secara tandem,” ujar Heru dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (1/5).

Artikulli paraprakAgen Erling Haaland, Mino Raiola Meninggal Dunia
Artikulli tjetërTercatat 279 Kasus Kecelakaan Lebaran 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini