Tangkapan layar video viral kereta api melaju pelan di tengah permukiman warga di Kota Surabaya. (Dimas Nur/JawaPos.com)

Warta21.com – Tak perlu jauh-jauh ke Hanoi, Vietnam, tepatnya ke Old Quarter untuk menikmati kereta api yang melintas di tengah permukiman. Di Surabaya pun bisa menikmati bagaimana kereta berjalan perlahan di tengah permukiman warga.

Lokasi tepatnya di Dupak, Surabaya Utara. Penampakan kereta api yang hadir di tengah-tengah permukiman itu sempat ramai beberapa waktu lalu di media sosial, Tiktok. Akun @dilaanrfd mengunggah video kereta api yang seolah-olah ikut kondangan di masyarakat Dupak, Surabaya.

Video yang diunggah pada 2 Juli lalu itu ditonton hingga 2 juta kali dan 5 ribu komentar dari warganet. @gemini salah seorang warganet mengatakan, masinisnya tidak menumpang makan dulu di kondangan?

Warganet lain, @Thomaspramudya menuturkan, mahar nikahan satu unit Lokomotif CC206 double cabin dibayar sak sliweran (mahar pernikahan satu unit lokomotif CC206 double cabin dibayar sekali jalan).

Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arief mengatakan, untuk jalur kereta di area Dupak Surabaya masih aktif hingga kini. Bukan hanya untuk kereta barang, Arif menyampaikan, juga jalur kereta api lokal seperti Sidoarjo ke Indro Gresik dan Bojonegoro.

”Serta kereta api jarak jauh Jayabayar dari Malang ke Pasar Senen dan kereta Blambangan dari Semarang ke Ketapang Banyuwangi,” terang Luqman.

Sumber : jawapos.com

Baca Juga : Inti Bumi Berhenti Berputar Lalu Berbalik Arah, Ini Tandanya

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakInti Bumi Berhenti Berputar Lalu Berbalik Arah, Ini Tandanya
Artikulli tjetërBukan Hanya TikTok, Telegram Sampai WhatsApp pun Juga Ancam Shopee-Tokped

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini