SURABAYA, HARIAN DISWAY – Laga Persebaya vs PSIS Semarang bakal dipimpin wasit Ginanjar Rahman Latief. Nama itu selama ini dikenal sebagai wasit kontroversial. Termasuk pernah merugikan Persebaya.

Tertarik baca berita lainya,kunjungi kami di googlenews 

Laga Persebaya vs PSIS Semarang sendiri digelar di Gelora Bung Tomo, 30 Januari 2024. Laga tersebut merupakan laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2023/2024.

Nah penunjukan wasit Ginanjar di Persebaya vs PSIS Semarang menuai sorotan. Sebab Persebaya pernah melaporkan wasit Ginanjar ke PSSI karena dianggap sangat merugikan.

Salah satu keputusan kontroversial wasit Ginanjar yang membekas di pemerhati bola adalah ketika ia memimpin laga Persebaya  vs Persik Kediri di Liga 1 musim 2022/2023.

baca juga :

Kala itu wasit Ginanjar tidak memberikan penalti ketika Ahmad Nufiandani dijegal kiper Persik Kediri, Dikri Yusron di menit 90+2.

Wasit Ginanjar tak bergeming sama sekali. Walau sudah jelas saat itu Ahmad Nufiandani dilanggar keras.

Bukan hanya saat memimpin Persebaya, banyak keputusan kontroversi lainnya yang dibuat wasit Ginanjar.

Bahkan PSSI sempat menyatakan wasit Ginajar akan segera dievaluasi. Hal tersebut pernah diucapkan Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh.

Alhasil laga tersebut berakhir imbang 1-1. Jika saja Persebaya mendapat penalti, ada kemungkinan Ernando Ari cs bisa meraih poin penuh.

Selepas pertandingan, Aji Santoso yang saat itu masih menukangi Persebaya pun mengeluarkan komentar keras terhadap wasit tersebut.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang diprediksi akan menjadi pertarungan sengit. Kedua tim bertekad meraih kemenangan untuk mendapatkan poin penuh.

PSIS Semarang butuh tambahan poin untuk mengukuhkan mereka di papan atas klasemen liga. Sedangkan Persebaya, jelas butuh tiga poin untuk menjauh dari ancaman zona degradasi.

Saat ini Bajol Ijo (sebutan Persebaya) menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara. Berjarak 5 poin dari bibir zona merah.

Apalagi laga tersebut akan digelar di Gelora Bung Tomo, markas Persebaya. Karena Bonek akan memberi dukungan penuh kepada Reva Adi cs. Ditambah dengan kehadiran pelatih baru, Paul Munster, tentu Persebaya akan segera bangkit.

Mampukah Persebaya memenangkan pertandingan, meski dipimpin wasit kontroversial? (*)

Perangkat Pertandingan Laga Persebaya vs PSIS Semarang

Jadwal: Selasa, 30 Januari 2024, kick off 15:00 WIB

Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Perangkat Pertandingan:

Penilai Wasit

RISWANDA

Wasit

GINANJAR RAHMAN LATIEF

ARSYAD NAJAMUDDIN

Asisten Wasit 2 

SULAIMAN SIMATUPANG

sumber : disway

Silahkan berkomentar
Artikulli paraprakPersebaya VS PSIS … Wayahe Menang Jol
Artikulli tjetërMENKOPOLHUKAM Mahfud MD Resmi Mengundurkan Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini