Update Ranking FIFA: Bantai Timor Leste, Timnas Indonesia Geser Singapura dari Posisi 160, Masuk Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023

Warta21.com, GIANYAR– Dua kemenangan yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas Timor Leste di FIFA Matchday Januari 2022 ini sangat menguntungkan skuad Garuda.

Pasalnya tambahan poin dari dua laga tersebut membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA naik ke peringkat 160.

Timnas Indonesia mampu menggeser Singapura yang awalnya menguasai peringkat 160 FIFA tersebut. Total pasukan Shin Tae-yong itu kini sudah mengoleksi poin 1001,61 angka.

Poin tersebut diraih usai mendapatkan 7,65 poin dari dua kemenangan atas Timor Leste.

Tentunya kenaikan peringkat itu menjadi sebuah kabar baik untuk Timnas Indonesia jelang menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Timnas Indonesia tergabung ke dalam pot keempat karena ranking FIFA yang masih rendah.

Ricky kambuaya saat selebrasi gol. (sumber foto: Instagram @PSSI)

Namun, kini perlahan peringkat FIFA Timnas Indonesia sudah semakin membaik dan mereka pun berhak masuk ke dalam pot ketiga di Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menempati peringkat 160.

“22 dari 24 tim babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah menyegel pot mereka.

Indonesia akan naik ke pot 3 jika dua kali menang atas Timor Leste. Singapura sendiri saat ini menjadi satu-satunya tim yang bisa tergeser dari pot 3,” tulis akun Twitter @FootyRankings beberapa waktu yang lalu, Senin (31/1/2022).

Lantas apa hal yang menguntungkan dari itu semua? Jawabannya karena dengan berada di pot ketiga, Timnas Indonesiaa berkesempatan melawan dari tim pot keempat yang dinilai agak lemah.

Untuk yang belum tahu, pot kempat sendiri berisikan Nepal, Kamboja, Mongolia, Bangladesh dan Sri Lanka. Bila melihat negara di atas, maka ada peluang Timnas Indonesia menang.

Kemenangan jelas dibutuhkan agar Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Apalagi mengingat lawan-lawan di pot kedua dan pertama sangatlah kuat, maka setidaknya Timns Indonesia membutuhkan satu lawan yang seimbang atau setidaknya di bawah mereka level dan rankingnya.

Terlepas dari itu semua, keberhasilan Timnas Indonesia menempati pot ketiga tak terlepas dari perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan yang berhasil memetik kemenangan di dua laga kontra Timor Leste pada FIFA Matchday Januari 2022.

Di laga pertama melawan Timor Leste pada Kamis 27 Januari 2022, Timnas Indonesia kala itu menang dengan skor 4-1. Lalu kemenangan kedua diraih dengan skor 3-0 pada Minggu 30 Januari 2022 kemarin.

sumber: bola.okezone.com

Artikulli paraprakFakta Pelaku Modus ‘Tabrak Lari’ Berujung Status Tersangka
Artikulli tjetërPelaku Modus Tabrak Lari Terancam 9 Tahun Penjara

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini