Warta21.com- Postingan viral yang diungggah pengguna Facebook bernama Liberty Agustinus membagikan cerita bahwa dirinya calon pembli Toyota Fortuner GR 2.8L.

Dia mengaku, sales dealer Toyota telah mengirimkan surat perjanjian untuk ditandangani olehnya. Perjanjian itu menggaris bawahi jika Fortuner 2.8L tersebut diisi selain Pertamina Dex, maka garansi hilang.

Sebelum cerita lebih jauh lagiLiberty mempertanyakan soal Fortuner 2.8L apakah sudah euro 4?

“Kalo beli di suruh tanda tangan isi solar spek euro4, Tks,” tulis dia.

Selanjutnya, Liberty bercerita saat awal ingin membeli Fortuner GR 2.8L, sales sempat mewajibkan mobil tersebut memakai Pertamina Dex, namun kemudian sales tersebut mencabut lagi ucapannya.

“Jadi waktu delivery mobil di awal Feb 2022 Fortuner GR 2.8 salesnya bilang isi harus Dex ya Pak kalo tidak nanti warranty yang berkaitan dengan komponen mesin tidak di cover.

Toyota Fortuner 2.8L (Foto: Tomi Tresnady)

Saya tanya ‘dimana statement yang menyatakan kalo Isi selain dex warranty batal?’ Dia telepon ke atasannya dan dapat jawaban tidak apa-apa isi Bio’ Lalu saya bilang, kalo memang harus isi Dex minimal ada surat resmi atau informasi terkait BBM di buku manual atau surat pernyataan.

Dulu saya beli Lexus RX200T thn 2017 memang ada tanda tangan di atas kop surat Lexus Menteng bermaterai BBM harus Pertamax Turbo jika tidak, warranty mesin hangus selama masa warranty.

Sumber: Facebook Liberty Agustinus

Lalu 2 hari lalu sales-nya WA saya bilang mereka baru meeting untuk delivery mobil baru akan di berikan ‘surat seperti contoh di atas’ kepada customer untuk diedukasi (baca: di paksa) isi Dex.

Surat di atas rencananya akan resmi dan berkop surat. Sekian ceritanya. Nah, terkait yang saya tanya ini bukan soal mampu atau gak mampu beli Dex, tetapi menghindari kesalahan informasi aja terkait spesifikasi di buku manual.

Kalau memang di haruskan ya silahkan aja yg penting pernyataan resmi terkait warranty mesti jelas, Tks.”

Jawaban Toyota

Kami kemudian bertanya langsung kepada Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) mengenai unggahan Liberty tersebut.

Dimas mejelaskan, bagi rekan konsumen atau pemilik Fortuner ataupun Innova dengan kode mesin GD dengan tipe mesin diesel yang hingga hari ini sudah terkirim ke tangan pelanggan, maka bisa merujuk ke Buku Manual soal saran penggunaan bahan bakarnya.

“Yaitu untuk penggunaan solar dengan Cetane Number 48 atau lebih untuk memastikan kesehatan dan performa kendaraan sesuai spesifikasinya,” kata Dimas.

Selanjutnya, Dimas mengatakan bahwa penjelasan ini juga bisa didapatkan konsumen dengan kontak ke cabang-cabang terdekat atau pun melalui Call Centre dan HaloBeng untuk lebih mudahnya.

“Terkait dengan beberapa kabar di mana ada permintaan informasi tambahan mengenai minimal penggunaan bahan bakar yang beredar saat ini adalah bentuk persiapan rekan-rekan di cabang dealer Toyota untuk pengaplikasian Euro 4 yang akan datang,” terangnya.

Dan, imbuh Dimas, dikhususkan untuk nanti calon konsumen akan menerima kendaraan pada saat sudah ada penyesuain spesifikasi dengan pemberlakuan Euro 4 tahun ini.

“Untuk detailnya mungkin nanti akan kami informasikan lebih lengkap selanjutnya. Jadi untuk rekan rekan konsumen yang sekarang sudah menerima kendaraan nya tidak perlu khawatir dengan informasi ini dan dapat juga berkonsultasi lebih lanjut ke Toyota melalui chanel-chanel yang ada,” tutup Dimas.

Baca Juga: All New Toyota Voxy Sudah Mendarat di Indonesia?

sumber: uzone.id

Artikulli paraprakBCA Mobile Banking ERROR, Ramai Cuitan Netizen di Twitter
Artikulli tjetërVideo Viral Oknum Guru Kepergok Mesum di Toilet Mushola

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini